5 Tips Makeup Pengantin dari Profesional di Balik Tampilan Meghan Markle Saat Menikah

Oleh Asnida Riani pada 07 Agu 2020, 17:02 WIB
Diperbarui 07 Agu 2020, 17:02 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle tampil memukau dengan penampilannya saat menikah dengan Pangeran Harry, 19 Mei 2018 (AP Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Konsep pernikahan lebih intim di masa pandemi acap kali berjalan selaras dengan tampilan makeup pengantin. Karenanya, bukan tak mungkin tampilan natural makeup diadopsi pengantin perempuan selama momen sakral tersebut berlangsung.

Berbicara tentang makeup pengantin, tampilannya harus tetap bagus secara langsung maupun saat berfoto. Jangan sampai ada perubahan signifikan yang nantinya mengganjal saat melihat kembali hari bahagia.

Melihat fenomena ini, makeup artist selebritas Daniel Martin, profesional di balik tampilan Meghan Markle saat menikah, berbagi beberapa tips. Melansir laman Vogue, Jumat (7/8/2020), berikut tahaoan yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Mulai dari kulit

Memastikan 'kanvas' yang memadai, peka pada kondisi kuit jadi priotitas pertama bagi Martin sebelum memulas makeup. "Anda ingin tampil cerah, tapi tidak terlalu bercahaya," ungkapnya.

Mulai dengan primer yang memberi kesan wajah cerah, jangan dulu manfaatkan sentuhan shimmer. Lebih diutamakan formula yang membuat kulit bebas minyak, sehingga makeup pengantin bisa tampil lebih stand out.

Lalu, dengan cermat mengaplikasikan concealer di beberapa bagian yang perlu perlindungan lebih, seperti bawah mata maupun sisi hidung. "Penggunaannya tentang menyembangkan warna kulit Anda," tuturnya. "Ini bukanlah waktu untuk menunjukkan kemampuan contouring."

2 dari 6 halaman

2. Riasan Alis

[Bintang] Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle resmi menikah dengan Pangeran Harry, 19 Mei 2018. (OWEN HUMPHREYS POOL AFP)

"Bila Anda tak terlalu ahli mengaplikasikan eye makeup, manfaarkan riasan alis untuk menunjang area ini," kata Martin. Karena tak mau hasilnya terlalu 'berat', riasan alis ini bisa disesuaikan dengan gaya sehari-hari.

Martin menyarankan pengantin perempuan untuk mengaplikasikan gel dan menyisir alis ke sisi berseberangan dengan arah aslinya. "Saat gel sudah kering, sisir kembali ke arah biasanya dan isi bagian-bagian yang terasa kosong," ucapnya.

3 dari 6 halaman

3. Makeup Mata yang Santai

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle resmi menikah dengan Pangeran Harry, 19 Mei 2018. (Photo by Aaron Chown / POOL / AFP)

Warna cenderung cerah dan memberi kesan berkilau menurut Martin ampuh membuat kesan mata terbuka. "Bila Anda tak mau terlalu bereksplorasi, tinggal manfaatkan waterproof mascara," ucapnya.

Supaya strategi bayangan alami di mata tak gagal, manfaatkan blush atau bronzer dan aplikasikan dengan tangan di bagian kelopak mata. Dengan begiitu, bentuk natural akan lebih tampak dan tampak selaras dengan warna kulit wajah.

4 dari 6 halaman

4. Pulasan di Pipi

[Bintang] Pangeran Harry - Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle dan Pangeran Harry menikah pada 19 Mei 2018. (US Weekly)

Pulasan blush on tipis di pipi pun boleh diaplikasikan. Martin merekomendasikan untuk menemukan area di tengah pipi untuk mengaplikasikannya. "Anda tak mau warnanya berada terlalu dekat dengan hidung," katanya.

Sementara soal warna, Martin mengatakan, hanya perlu memastikan padanannya tak akan tabrakan dengan lipstik. "Bila mau sedikit memperlihatkan bentuk wajah, bisa juga memulas bronzer tipis," imbuhnya.

5 dari 6 halaman

5. Sentuhan Akhir

[Bintang] Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Penampilan Meghan Markle setelah menikah. (DOMINIC LIPINSKI / POOL / AFP)

Martin selalu memberi sentuhan akhir berupa setting spray sebelum memulas lipstik berwarna natural. "Ini bisa membuat makeup tahan lebih lama," ujarnya. "Entah Anda menikah hanya dilihat orang lewat Zoom, Anda tetap harus tampak menwan."

Setting sapray dengan kandungan melembabkan kulit pun masuk rekomendasi sang MUA. Pasal, bakal menambahkan kesan bercahaya pada kulit.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓