Sukses

Louis Vuitton Boyong Berlian Terbesar Kedua di Dunia ke Singapura

Kehadiran berlian langka ini disebut sebagai langkah Louis Vuitton terjun ke bisnis perhiasan mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Berlian terbesar kedua di dunia telah berada di Singapura. Melansir laman Strait Times, Jumat (7/8/2020), berukuran sebesar bola tenis, berlian 1.758 karat ini dibeli Louis Vuitton dan dipublikasikan pada Januari 2020.

Sekarang, pihaknya tengah memperlihatkan berlian tersebut untuk menemukan pembeli yang berminat hingga Selasa, 11 Agustus 2020. Dinamai Sewelo, yang berarti langka di bahasa Setswana, berlian ini ditemukan April tahun lalu.

Penemuannya terjadi di sebuah tambang di Botswana milik perusahaan penambang berlian asal Kanada, Lucara Diamond Corporation. Batu hitam berkilau ini merupakan berlian terbesar kedua yang tercatat sejarah, berada di belakang Cullinan, berlian 3.106 karat yang ditemukan di Afrika Selatan pada 1905.

Sewelo sendiri diperkirakan berusia dua miliar tahun dan merupakan berlian terbesar yang ditemukan di abad ini. Keputusan Louis Vuitton membeli berlian itu disebut gerakan berani.

Pasal, rumah mode Prancis ini lebih dikenal lewat produk tas tangan dan koper berdesain khas. Baru pada 2012, sang pemilik memutuskan terjun ke dunia perhiasaan mewah lewat eksistensi Place Vendome di Paris, Prancis.

"Berlian ini sangat unik. Kehadirannya merupakan representasi semangat dan gelora kami untuk jadi pelaku besar di bisnis perhiasan," ucap Chairman and Chief Executive Louis Vuitton, Michael Burke. "Kami memposisikan diri untuk 100 tahun ke depan."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Diolah Jadi Apa?

Louis Vuitton menolak berkomentar perihal rencana yang diusung dalam penggarapan batu langka tersebut. Perkiraannya, berlian ini bakal dipotong sesuai permintaan saat menemukan pembeli. 

Merek ini sendiri dikenal punya kemampuan unik dalam memotong berlian ke dalam bentuk Monogram, LV Flower Cut, dan LV Star Cut. Louis Vuitton pun tengah bekerja sama dengan pemotong berlian berbasis di Antwerp, HB Company, untuk belajar dan merencanakan pengoptimalan berlian.

Kemungkinan bentuk potongannya tak terhingga. Cullinan membuat banyak potongan ragam bentuk dan ukurnan lewat tangan dua pengolah Crown Jewels di Inggris Raya. Showcase Sewelo merupakan langkah LV berkompetisi dengan perusahaan, seperti Cartier.

Bagi siapapun yang mau melihat berlian tersebut, pihaknya harus lebih dulu menghubungi contact service Louis Vuitton lewat telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.