Sukses

Mengintip Interior Rumah Mewah Berlantai Kaca dan Kolam Renang Semi-Indoor

Arsitektur rumah modern ini tak hanya kece, tetapi juga menghadirkan fasilitas yang apik.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah bernuansa mewah tentu dapat diciptakan dengan tatanan desain tertentu. Layaknya menghadirkan pengalaman tinggal di hotel berbintang lima yang super nyaman dan bikin betah. Salah satu kiat terbaik adalah membangun hunian dengan desain yang lekang waktu.

Maka dari itu, desain rumah modern dapat jadi pilihan yang tepat. Rumah bergaya modern dibangun dengan menonjolkan material baru, seperti kaca dan beton, bertata letak dan denah sederhana, namun fungsional.

Juga, menawarkan pandangan eksterior dan interior memikat, serta pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang diperhatikan dengan sangat cermat. Seperti arsitektur rumah modern rancangan Wastu Cipta Parama di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Simak selengkapnya seperti rangkuman Arsitag berikut ini.

Secondary Skin yang Semakin Mempercantik Fasad Rumah Modern

Penggunaan secondary skin jadi focal point yang memikat pada bagian fasad rumah modern ini. Tampilan visual rumah seketika berbeda dan terkesan unik. Secondary skin dengan warna terakota sengaja dipasang di beberapa bagian muka rumah yang paling banyak mendapat paparan sinar matahari.

Adapun, pola secondary skin yang dipilih selaras dengan desain rumah bergaya modern. Sebut saja pola kubus tiga dimensi dengan sisi belah ketupat atau sisi berlian yang dibuat berlubang.

Secondary skin jadi pilihan tepat untuk rumah yang menghadap ke timur atau barat. Selain menambah nilai estetika fasad, secondary skin yang dipasang pada jarak tertentu dari dinding rumah berfungsi meredam panas, mereduksi tekanan angin yang masuk, dan meredam kebisingan. Penghuni rumah pun pastinya akan merasa lebih nyaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantai Kaca yang Unik dan Keren

Tak hanya fasad yang menarik, sentuhan unik juga ditambahkan di bagian dalam rumah modern ini. Material kaca digunakan dengan porsi lebih banyak dibanding rumah-rumah pada umumnya. Material kaca dapat ditemukan di berbagai sisi rumah, mulai dari pintu, jendela, dinding, pembatas pada tepian selasar, hingga lantai.

Adapun lantai kaca dipasang di lantai dua, seakan menghilangkan batas dengan lantai di bawahnya. Tak perlu khawatir dengan keamanannya. Pasal, tim Wastu Cipta Parama telah memperhitungkan dengan cermat.

Jenis kaca yang digunakan adalah tempered glass berketebalan minimal 20 milimeter. Rangka-rangka penahan kaca juga ditambahkan di beberapa bagian tengah lantai dan dibuat sekuat mungkin agar bisa menyangga beban berat.

Lantai kaca tidak diterapkan secara penuh pada seluruh bagian lantai, melainkan hanya disisipkan di antara lantai keramik. Lantai kaca berpadu harmonis bersama elemen lain, yakni lantai keramik yang didominasi warna putih, dinding putih, dan sebagian dinding kaca.

Hasilnya, tak hanya unik dan keren, bagian dalam rumah tampak semakin terang. Cahaya alami atau sinar lampu dipantulkan dan diteruskan material lantai kaca dengan sempurna hingga ke lantai di bawahnya.

3 dari 3 halaman

Kolam Renang Semi-Indoor

Ruang keluarga di sini mengusung konsep terbuka dengan sebagian besar dinding menggunakan material kaca. Inilah yang merepresentasi karakteristik desain rumah modern nan mewah.

Di samping itu, konsep terbuka seperti ini mempersilakan penghuni yang tengah berkegiatan di ruang keluarga tetap bisa berinteraksi dengan keluarga yang sedang berada di kolam renang.

Bukan warna biru, kolam renang semi-outdoor di rumah modern ini lebih kental dengan nuansa warna toska. Keramik warna toska jadi pilihan untuk dasar dan dinding kolam renang demi menghadirkan kesan sejuk dan alami.

Sementara, lampu-lampu yang ditanam di sisinya membuat kolam renang tak terkesan gelap di malam hari. Pada saat yang bersamaan, area kolam renang sekaligus jadi penunjang yang mempercantik tampilan rumah.

Di bagian atas kolam renang semi-outdoor ini terdapat atap yang melindungi dari panas matahari. Namun, atapnya dibuat tidak tertutup rapat seluruhnya.

Pada sebagian atap terdapat kisi-kisi yang membuat cahaya alami tetap dapat masuk. Kolam renang semi-outdoor ini dijamin akan jadi spot favorit keluarga sebagai tempat bersantai yang menawarkan kenyamanan dengan privasi tetap terjaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.