Sukses

Sosok Wanita Tangguh yang Mampu Bertahan di Tengah Krisis Pandemi

Selain mampu bertahan hidup dimasa pandemi, salah satu putrinya juga lulus menjadi Polwan.

Liputan6.com, Jakarta – Pandemi corona Covid-19 berdampak terhadap semua bidang usaha, termasuk bisnis penjualan mobil. Situasi itu membuat banyak orang harus punya beragam cara dan kecerdikan untuk mensiasati agar wabah Covid-19 ini tidak berdampak lebih buruk lagi.

Seorang Ibu rumah tangga bernama Hj Andi Minrana yang punya 9 anak ini bisa dijadikan contoh inspiratif.  Ia berhasil mensiasati hal tersebut dengan membuka usaha kecil-kecilan di tanah kelahirannya di Makasar, Sulawesi Selatan. Ia memilih berdagang sembako untuk memnuhi kebutuhan masyarakat setempat. Selain itu ia juga membuka outlet optik atau kacamata.

”Alhamdulillah, walaupun pandemi Covid-19 sampai saat ini belum usai, tapi keluarga kami masih bisa bertahan dengan berjualan sembako dan membuka kios optik,” terangnya pada media di Makassar, baru-baru ini.

Selain mampu bertahan hidup dimasa pandemi, Hj Andi juga merasa bahagia karena salah satu putrinya yang bernama Cahaya Mutmainna lulus dari Lembaga Pendidikan Polri, atau tepatnya Sekolah Polisi Wanita.

“Meski hampir semua bisnis tersendat, namun ada hal lain yang membuat saya bahagia dan bersyukur, yaitu lulusnya anak saya yang bernama Cahaya Mutmainna diterima menjadi Polisi Wanita,” sambung Hj, Andi.

Cahaya Mutmainna sendiri kini resmi menjadi anggota POLRI dengan menyandang pangkat pertamanya yaitu Bripda. Atau jika disambungkan dengan namanya menjadi Bripda Cahaya Mutmainna. Usaha sang ibu yang tak kenal menyerah dan tetap optimis di masa pandemi pun tak sia-sia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini