Sukses

Cerita Traveler Indonesia Selamatkan Wanita Jepang dari Penguntit

Saat tengah membuat vlog di malam hari di Jepang, seorang wanita tiba-tiba datang dan langsung memeluknya.

Liputan6.com, Jakarta -  Di tengah pandemi corona Covid-19, banyak orang yang merindukan kegiatan traveling. Jangankan ke luar negeri seperti ke Singapura, Jepang atau negara-negara Eropa, ke daerah lain di Indonesia pun masih sanngat sedikit yang melakukannya.

Traveling memang termasuk kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Selain menyenangkan, berbagai pengalaman dan cerita menarik juga bisa didapatkan dari traveling.

Hal itu juga dialami oleh para traveler Indonesia. Ada yang membagikan pengalaman menyelamatkan perempuan dari stalker atau penguntit di Jepang. Salah satunya seperti dibagikan oleh pemilik akun Twitter @helloitsmonde dan sempat jadi viral.

Dilansir dari unggahannya yang berupa video dan teks pada 3 Agustus 2020, beberapa traveler terlihat sedang berkumpul dan merekam video. Lalu, tiba-tiba seorang wanita bertopi putih datang menghampiri mereka.

Meski sempat bingung, para traveler tersebut kemudian mengerti dan tahu bahwa wanita tersebut tengah meminta perlindungan. Tanpa terlihat canggung, mereka pun langsung mengajak berbincang seolah sudah kenal dengan perempuan tersebut.

Pengalaman menolong wanita di Jepang dari penguntit juga dibagikan oleh warganet asal Indonesia, @thepan_316 di tanggal yang sama. Melalui cuitannya, pemilik akun Twitter tersebut mencoba menceritakan kejadian dirinya menolong seorang wanita saat traveling ke Jepang, di kawasan Nippori, Tokyo.

Ia menuliskan peristiwa tersebut terjadi pada 2016. Saat itu, pemilik akun @thepan_316 sedang mencoba membuat vlog di malam hari di Jepang.

Saat tengah merekam, seorang wanita tiba-tiba datang dan langsung memeluknya. Ia sempat kaget dan berniat untuk mendorong perempuan yang tak dikenal tersebut. Namun, beberapa saat kemudian sang wanita mengatakan dengan agak pelan kalau dirinya sedang diikuti seseorang.

"Gw smpet panik mo dorong asli but she spoke english well. "Don't push me, play along. I've been followed. Yg ngeri2 sedep, si cwo ini tangannya di kantong. Gw dah mikir ngga2 tu, kalo bawa snjata gmn..," tulis akun @thepan_316.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Menolong Orang di Luar Negeri

Mengetahui hal tersebut, keduanya memutuskan untuk berpura-pura sedang berpacaran. Agar tak dicurigai oleh si penguntit, mereka juga saling berpegangan tangan. Pemilik akun awalnya curiga kalau perempuan tersebut akan menipunya.

Namun, rasa kecurigaan tersebut hilang saat sang perempuan mengajaknya makan dan menceritakan semua yang terjadi. Ia mengatakan tidak ada maksud untuk menipu dan membayar semua makanan yang dipesan keduanya.

"Ada 30-40 menit gw "pacaran" di lokasi yg sama & ini org masi ngikutin kita. Ni cwe ngajak makan di KFC dket lokasi d video gw. Smpet mikir macem2 lg klo ni cwe nyoba nipu manfaatin duid gw. She didn't. She paid for our meals in front of me. Darisitu gw percaya.," terangnya lagi.

Setelah itu ia mengantarkan perempuan tersebut ke apartemennya yang ternyata tidak jauh dari hotel tempat dia menginap di Nippori. Di akhir cuitannya, sang pemilik akun membagikan tips menolong orang lain saat berada di luar negeri berdasarkan pengalamannya.

"Key-takeaway for this; Ini bs terjadi dimana aja ga cuma Jepang. Mo cewe atau cowo. If this happen, do this: - Act friendly/romantic - Make sure dia didepan lo. - Offer to go home together. Ampuh buat buktiin ni org bneran diikutin apa gak. Kalo dia gamau obviously dia boong," tulisnya di akhir cuitannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.