Sukses

Cerita Pelanggan Salon Viral di Yogyakarta Bertarif Rp5 Ribu untuk Beragam Layanan

Tarif salon di Yogyakarta ini disebut tak berubah sejak 2006.

Liputan6.com, Jakarta - Uang Rp5 ribu bisa apa? Dengan nominal tersebut di Yogyakarta, Anda bisa merasakan perawatan salon, mulai dari cuci hingga styling rambut. Adalah Linda Widyastuti, pengguna TikTok yang mengunggah keberadaan Rinjani Salon hingga akhirnya jadi sensasi jagat maya.

"Saya langganan di sana sudah lama," katanya lewat pesan pada Liputan6.com, Rabu (5/8/2020). Ia pun membenarkan tarif dan pelayanan yang diterima sesuai rekam gambar tengah viral tersebut.

Linda menyambung, tarif salon beralamat di Jl. Kaliurang KM 5,5, Yogyakarta tersebut tak berubah sejak 2006. "Hari ini saya sempat ke sana dan yang punya (pemilik salon) bilang ramai banget," sambungnya.

Karena kembali buka di masa pandemi, Linda mengatakan pihak salon dengan berat hati menolak kehadiran sejumlah pelanggan karena terlalu ramai. Pasal, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan, salah satunya dengan mengurangi kapasitas di dalam ruangan.

"Yang tidak pakai masker juga diminta pulang," kata Linda. Soal konten yang dibuat, ia menjelaskan, perekamannya terjadi sekitar empat hari lalu.

Dengan keterangan "Rp5 Ribu Bisa Nyalon di Jogja", video tersebut memperlihatkan perawatan rambut di salon yang dilakukan Linda. "Ruangannya ber-AC, bersih, dapat pijat, dapat conditioner," katanya dalam video tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampai Styling Rambut

Linda menyambung, yang membuat lebih kaget, Rp5 ribu itu termasuk biaya potong rambut, tak hanya cuci dan catok yang tertulis di bagian meja receptionist. "Ada lagi, ada lagi, Rp5 ribu ini dapat styling rambut," sambungnya.

"Kalau sudah cantik, tinggal bayar Rp5 ribu," katanya sembari memberi nominal uang tersebut pada pihak salon. Di akun Instagram Rinjani Salon, beberapa pengguna pun membenarkan klaim tersebut.

Sebagiannya bahkan menyebut sudah jadi langganan di salon ini. Kolom komentar pun dibanjiri pertanyaan tarif layanan rambut lain.

Sampai artikel ini tayang, belum ada tanggapan resmi dari Rinjani Salon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.