Sukses

Gantung Panci, Sisca Soewitomo Diyakini Pensiun dari Dunia Kuliner

Unggahan Sisca Soewitomo membuat banyak warganet bertanya-tanya, benarkah dan kenapa ia pensiun dari dunia kuliner?

Liputan6.com, Jakarta -  Kabar mengejutkan datang dari dunia kuliner Indonesia. Salah seorang pakar yang sudah lama berkiprah di bidang kuliner, Sisca Soewitomo diyakini pamit dari dunia yang sudah membesarkan namanya.

Hal itu diketahui dari unggahan perempuan yang akrab disapa Ibu Sisca ini di akun Instagramnya pada Selasa, 4 Agustus 2020. Ia membuat banyak orang penasaran dengan menyebut soal gantung panci.

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..," tulis Sisca Soewitono dalam keterangan foto.

Dalam foto yang diunggah, perempuan yang dijuluki Ratu Boga Indonesia itu mengenakan baju khas koki berwarna putih terlihat sedang menggantung panci. Terlihat pula dua buku resep masakan buatannya.

Unggahan itu membuat banyak warganet bertanya-tanya. Mengapa Sisca Soewitono gantung panci? Apakah ini pertanda dirinya bakal pensiun dari dunia kuliner Tanah Air?

"Maksudnya gantung panci apa?" tanya seorang warganet. Ada pula warganet yang menuliskan, "Ibu idolaku! Terima kasih selalu menginspirasi saya sejak kecil. Semoga sehat dan berbahagia selalu, ya, Bu".

Foto Sisca Seowitomo gantung panci juga jadi perbincangan di media sosial Twitter setelah diunggah ulang oleh akun @inNath. Ada juga warganet yang mencoba memaknai sendiri.

"Pemain bola istilahnya gantung sepatu, pemain badminton istilahnya gantung raket. Bu Sisca chef istilahnya gantung panci. Alhamdulillah jadi tahu istilah-istilah pensiun," komentar seorang warganet.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Televisi dan Buku Resep

"Ternyata Bu Sisca gantung panci... Jadi inget program kuliner Aroma Indonesia yang tayang di Indosiar setiap hari Sabtu pagi. Dengan backsound musik yang khas. Mengenang masa kanak-kanak. Terima kasih Bu Sisca Soewitomo atas dedikasinya di bidang perkulineran Indonesia," tulis warganet lainnya.

Saat Liputan6.com mencoba memastikan mundurnya Ibu Sisca dari dunia kuliner pada salah seorang anaknya, Novia Soewitomo, Rabu (5/8/2020) siang, belum diperoleh jawaban. Novia yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, selama ini selalu mendampingi sang ibu di berbagai acara.

"Kalau ada urusan apa-apa sama ibu, biasanya lewat saya dulu," ucap Novia, beberapa waktu lalu.

Sisca Soewitomo telah menulis dari hampir 150 buku resep. Ia juga tampil di beragam acara televisi dan yang paling populer adalah saat membawakan program Aroma di Indosiar.

Selain punya hobi masak sejak kecil, Ibu Sisca juga pernah menempuh pendidikan memasak di Amerika Serikat. Perempuan berusia 71 tahun ini telah mendedikasikan 50 tahun lebih kariernya di dunia kuliner Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.