Sukses

Dampingi Anaknya Belajar, Pangeran William Akui Kurang Sabar dan Tak Bisa Matematika

Pangeran William merasa kesulitan saat mengajarkan ketiga anaknya belajar di rumah.

Liputan6.com, Jakarta -  Di masa pandemi Covid-19, sebagian besar kegiatan harus dilakukan di rumah, termasuk belajar. Permasalahan mendampingi anak belajar di rumah dialami banyak orangtua, termasuk Pangeran William.

Banyak orangtua mengalami kesulitan, bahkan tidak sanggup saat mengajarkan anak belajar di rumah. Saat di rumah interaksi anak selama belajar cukup besar sehingga orangtua perlu mencari cara menarik agar anak tidak jenuh dalam belajar.

Hal itu juga dirasakan oleh Pangeran William. Dilansir dari laman Daily Mail, 29 Juli, 2020, William mengatakan selama masa pandemi dirinya mendampingi ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis dalam belajar.

Duke of Cambridge mengungkapkan hal tersebut dalam program 'Podcast That Peter Crouch' yang dipandu Peter Crouch, mantan pesepakbola tim nasional Inggris dan disiarkan di BBC Radio 5Live’s.

Seperti kebanyakan orangtua lainnya, Pangeran William merasa kesulitan saat mengajarkan ketiga anaknya belajar.  Ia pun mengaku harus ekstra sabar untuk mendampingi ketiga anaknya.

"Kesabaran saya ternyata jauh lebih pendek dari yang saya kira. Kalau istri saya memang lebih sabar dari saya," ungkap Pangeran William.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agak Malu

Kakak dari Pangeran Harry ini juga sempat membimbing anaknya belajar matematika. Ia merasa sangat kesulitan mengikuti pelajaran tersebut.

"Saya agak malu dengan pengetahuan matematika saya. Saya tidak bisa mengajarkan matematika kepada anak saya," ujarnya.

Pangeran George dan Puteri Charlotte bersekolah di Thomas's Battersea di London. Kurikulum sekolah mencakup semuanya, mulai dari bahasa asing sampai studi agama dan balet.

Suami Kate Middleton ini juga sempat berbagi cerita mengenai perjuangan belajar dari rumah yang dilakukan Pangeran George dan Putri Charlotte. Kisah ini disampaikan lewat Zoom di film dokumenter BBC Football, 'Prince William and Mental Health'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.