Sukses

Gaya Ridwan Kamil Memberi Susu Putra Angkatnya di Pekan Menyusui Sedunia

Akun media sosial Ridwan Kamil kini dipenuhi potret bayi Arka, putra yang diangkatnya pada Hari Anak Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memperkenalkan anggota keluarga barunya, Arkana Aidan Misbach. Kang Emil, begitu ia akrab disapa, mengangkat putra yang disampaikannya pada peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli lalu.

Suami Atalia Praratya ini berbagi kisah mengasuh bayi lelaki yang telah yatim piatu. "Kami beri nama anak kami: Arkana Aidan Misbach. (Cahaya yang hangat dan menerangi dunia)" tulisnya.

Sejak itu, Ridwan Kamil tak jarang mengunggah potret kebersamaan dengan Arkana. Seperti saat mengajak bayi Arka jalan-jalan untuk berjemur maupun mengasuh dengan memberi susu sebelum bertugas.

Salah satu potret terbarunya pun menarik perhatian penghuni jagat maya. Melalui akun Instagram pribadi, mantan Wali Kota Bandung itu terlihat rebahan di sofa mengenakan kemeja lengan panjang dan celana hitam.

Sembari bersandar pada bantal sofa, sebuah topi anyam berbentuk bundar menutupi wajahnya. Satu tangan Emil tampak memberi susu pada Arkana, dan satu tangan lain memegang tangan si kecil.

Arkana yang mengenakan baby onesie bernuansa biru muda dengan motif garis-garis, berbaring di atas tubuh Ridwan Kamil. Kaki mungilnya juga memakai sepasang kaus kaki bernuansa biru dongker.

"Pagi-pagi jangan lupa sarapan walau hanya segelas susu. Selamat tetap produktif dalam masa AKB," tulis Ridwan Kamil pada unggahan Selasa (4/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Bayi Arka

Saat mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2020 yang juga jadi momen Ridwan Kamil mengumumkan mengasuh Arkana, ada harapan-harapan yang ia sampaikan. Adalah bagaimana anak-anak Indonesia dapat dibimbing dan dididik untuk jadi generasi emas menyongsong masa depan yang cemerlang.

"Semoga Allah Swt membimbing saya dan Bu Cinta @ataliapr dalam membesarkan Arka menjadi anak shaleh dan manusia khairunnas di masa depan. Dan Arka akan disayangi oleh kedua kakaknya @camilliazr dan @emmerilkahn. Aamiin," tulisnya 23 Juli lalu.

Sementara, istri Ridwan Kamil, Atalia, juga sempat berbagi sepenggal kisah di akun Instagram. Ia menuliskan keterangan cukup panjang dalam potret tengah menggendong bayi Arka.

"Selamat datang ke rumah, baby Arka sayang. Seorang bayi yang membuat kami jatuh cinta pada pandangan pertama. Bayi yang dijodohkan Allah setelah 5 tahun kami menunggu. Bayi yang Insya Allah akan turut membuka pintu ridho dan surga Allah. Bayi yang akan kami cintai layaknya aa eril dan teteh zara," tulis Atalia pada 29 Juli lalu.

"Semoga engkau menjadi anak yang sehat, sholeh, berbakti, bermanfaat, selalu mendoakan alm. kedua orang tua, mendoakan kami yang mengasuhmu dan semoga kelak engkau pun bisa menjadi ulama besar seperti yang kami semua dambakan. aamiin," lanjut Atalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.