Sukses

Jokowi Masuk Tim Bubur Diaduk atau Tidak, Apa Jawaban Kaesang Pangarep?

Untuk masalah bubur ayam ini, Kaesang Pangarep dengan gamblang mengumumkan pilihan seluruh penghuni Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, Kaesang Pangarep kerap menghebohkan jagat media sosial, terutama Twitter. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu membagikan beberapa fakta menarik yang selama ini tidak banyak diketahui masyarakat Indonesia.

Kaesang membongkar sejumlah kebiasaan dan informasi seputar Jokowi serta ibu negara, Iriana Jokowi, yang belum diketahui banyak orang. Mulai dari membocorkan isi SIM Jokowi, kebiasan Iriana yang ternyata sama dengan kebanyakan ibu rumah tangga, sampai yang terbaru tentang kebiasaan mereka menyantap bubur ayam, semua diungkap anak bungsu Jokowi.

Bagi para penggemar bubur ayam tentu sudah tahu cara memakan makanan ini. Biasanya ada orang yang mengaduk sebelum memakannya dan ada juga yang tidak perlu mengaduk hingga langsung dimakan perlahan-lahan.

Mereka menyebut dirinya sebagai tim bubur diaduk dan tim bubur tidak diaduk. Terkesan sepele, tapi hal ini sering menjadi perdebatan di kalangan masyarakat Indonesia sejak lama dan belakangan kembali mengemuka di media sosial.

Dari beberapa kicuan di Twitter, ada yang mengaku awalnya berteman bisa musuhan, yang pacaran bisa putus, yang sedang pendekatan bisa menjauh, hanya gara-gara punya cara berbeda dalam menyantap bubur ayam yaitu diaduk atau tidak diaduk.

Untuk masalah bubur ayam ini, Kaesang Pangarep dengan gamblang mengumumkan kalau seluruh penghuni Istana Negara, merupakan tim bubur diaduk.

Hal tersebut bermula dari cuitan seorang warganet dengan akun Twitter @mewithluvv. "Mas Kaesang tim bubur diaduk apa ga diaduk hayo?," tulisnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Langsung Merespons

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kaesang ternyata langsung merespons. Dia mengatakan bahwa seluruh anggota keluarga Jokowi termasuk tim bubur diaduk. "Kami sekeluarga tim bubur aduk," cuit Kaesang pada 1 Agutus 2020.

Cuitan itu langsung memicu perdebatan warganet. Mereka yang masuk dalam tim bubur tidak diaduk langsung angkat suara menanggapi pernyataan Kaesang.

"Mampuy.. Yg makan bubur ga diaduk bakal dianggap makar," tulis akun @retjeh. "Aku seneng akhirnya aku bisa bilang ke temenku: tuh liat, yg klg presiden aja makan buburnya diaduk... ," komentar akun @nisachania.

"Saya oposisi anda sekeluarga Mas kalo urusan makan bubur...," timpal akun @ries45

Setelah tahu kalau keluarga Presiden Jokowi termasuk tim bubur diaduk, bagaimana dengan Anda? Apa tetap masuk tim bubur diaduk, dan yang masuk tim bubur tidak diaduk apakah bakal berpindah tim?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.