Sukses

Sosok Wanita Myanmar yang Diyakini Punya Pinggang Terkecil di Dunia

Wanita asal Myanmar itu mengaku kalau pinggang kecilnya itu didapat secara natural tanpa melalui operasi.

Liputan6.com, Jakarta -  Banyak wanita ingin punya pinggang langsing dan kecil. Namun seorang wanita asal Myanmar memiliki pinggang yang sangat kecil. Ia baru-baru ini menjadi sorotan karena punya lingkar pinggang yang tak biasa.

Wanita bernama Su Naing itu mengklaim memiliki ukuran lingkar pinggang hanya 13.7 inci atau sekitar 34 cm. Dengan ukuran tersebut, ia disebut-sebut sebagai salah satu wanita dengan lingkar pinggang terkecil di dunia.

Seperti dilansir dari Daily Star, Minggu (2/8/2020), Su Naing mengaku kalau pinggang kecilnya itu didapat secara natural tanpa melewati prosedur kecantikan, seperti operasi. Su Naing juga mengaku mendapatkannya hanya dengan mengonsumsi makanan sehat.

"Saya punya kebiasaan hidup sehat dan menjaga pola makan yang sehat, jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya juga berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan penampilan saya," tuturnya.

Su Naing sering memamerkan pinggang kecilnya itu di media sosial, terutama di Instagram. Ia banyak mendapat pujian karena pinggangnya dianggap indah.

Namun, ada juga warganet yang berkomentar kalau wanita berusia 23 tahun ini terlihat agak aneh. Ada juga yang menyebutkan kalau Su Naing mengedit foto-fotonya agar pinggangnya terlihat lebih ramping.

Bahkan, ada warganet yang berkomentar kalau Su Naing melakukan operasi pengambilan tulang rusuk, sehingga lingkar pinggangnya lebih kecil.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Pakai Korset

Namun, berbagai anggapan itu dibantah oleh Su Naing. Ia bersikeras tidak pernah melakukan operasi maupun mengedit foto-fotonya. Su Naing juga menuliskan kalau pinggang kecilnya itu didapat karena ia rutin melakukan waist training secara teratur dan sering memakai korset untuk membentuk pinggangnya.

Meski Su Naing mengklaim memiliki ukuran lingkar pinggang yang tak biasa, ia tak pernah memecahkan penghargaan karena ukuran pinggangnya itu belum diverifikasi secara resmi.

Guinness World Record diketahui pernah memberikan penghargaan kepada Ethel Granger asal Inggris, dengan kategori pinggang terkecil di dunia. Dilansir dari The Sun, wanita asal Inggris itu memecahkan rekor tersebut pada 1939 dengan ukuran lingkar pinggang hanya 13 inci atau sekitar 33 cm. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.