Sukses

Revival Fashion Festival 2020, Refleksi Semangat Puluhan Desainer Lokal Mengadaptasi Gaya Hidup Baru

Merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Jakarta Fashion Week 2021, Revival Fashion Festival 2020 digelar dalam bentuk konten digital pada 7--9 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan label dan desainer lokal siap unjuk karya di pergelaran daring Revival Fashion Festival 2020. Fashion event garapan Jakarta Fashion Week ini merupakan refleksi semangat para pelaku industri fesyen dalam beradaptasi dengan gaya hidup baru.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis, 30 Juli 2020, penyelenggaraannya bakal berlangsung 7--9 Agustus 2020 di Senayan City, Jakarta, dalam bentuk konten digital. Nantinya bakal ada pergeralan busana dari desainer dan label Indonesia Fashion Forward, juga alumni Lomba Perancang Mode dan Lomba Perancang Mode Menswear.

Di antaranya, yakni Bateeq, Batik Chic, Cotton Ink, Eureka, Ghaisani Hijab, Jii, Kami, Sideline, Studio 1319, SVH, dan Temma Prasetyo. RFF 2020 sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara menuju pergelaran Jakarta Fashion Week 2021, Oktober mendatang.

Terselenggaranya RFF 2020 juga berkat dukungan Lazada. "Lazada sebagai platform destinasi fashion di Asia Tenggara terus mendukung desainer-desainer Indonesia dan label busana lokal untuk melebarkan sayap lewat ajang, seperti Revival Fashion Festival 2020," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

"Kami juga kembali menghadirkan See Now Buy Now, di mana dengan teknologi, Lazada menghadirkan koleksi desainer RFF 2020 secara livestreaming, sehingga konsumen dapat menyaksikan dan membeli karya desainer Indonesia di manapun mereka berada," imbuhnya.

Monika menyambung, karya-karya desainer akan tersedia di laman Style Space Lazada yang terkurasi. Di Revival Fashion Festival 2020, koleksi terbaru dari tiga merek fesyen lokal Sideline, Ghaisani Hijab, dan SVH bisa didapat secara eksklusif hanya di Lazada.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Fashion Show

Selama Revival Fashion Festival 2020 berlangsung, booth Lazada juga akan tersedia di Senayan City lantai LG, di mana konsumen dapat langsung membeli koleksi desainer dengan pengalaman Offline to Online (O2O) yang cashless dan mudah.

Di booth ini, konsumen bisa membeli barang melalui aplikasi Lazada dan dapat langsung diambil di lokasi atau bisa memilih dikirimkan ke rumah. Semua praktik penyelenggaraannya dijelaskan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

Di samping pergelaran busana, bakal ada pula talk show, community performance, dan artist performance akan berlangsung mulai pukul 13.30 WIB pada 7 Agustus 2020, serta mulai pukul 11.30--20.30 WIB pada 8 dan 9 Agustus 2020.

Pencinta fesyen bisa menikmati RFF 2020 di Instagram Live @jfwofficial dan Live Streaming YouTube Jakarta Fashion Week Official. Jadwal lengkapnya bisa dicek di laman jakartafashionweek.co.id atau aplikasi Jakarta Fashion Week di smartphone Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.