Sukses

Terpilih Jadi Duta Zumba Indonesia, Denada Rencanakan Penggalangan Dana

Denada ternyata sudah menjadi instruktur zumba berlisensi dan kini sedang mengejar lisensi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Denada Tambunan terpilih jadi salah satu brand ambassador Zumba Fitness untuk Indonesia. Ibu satu anak itu juga telah mendapatkan lisensi sebagai instruktur resmi.

Ia mengaku zumba adalah jenis olahraga yang paling sesuai baginya karena gerakannya mirip seperti penari. Pelantun lagu 'Sambutlah' itu selama ini dikenal pula sebagai penari dengan berbagai genre, mulai dari hip hop hingga tarian tradisional.

"Saat saya menemukan Zumba, saya menyadari gerakan menari ternyata dapat menjadi latihan seluruh tubuh yang hebat dan menyenangkan," katanya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (29/7/2020), 

Denada mengaku sudah bertahun-tahun berlatih zumba. Menghadiri kelas zumba telah menjadi rutinitasnya, bahkan membantunya melewati masa-masa sulit. 

Tak heran bila ia memutuskan mendalami olahraga tersebut. "Menjadi instruktur berlisensi merupakan pilihan tepat bagi saya dan saya merasa lebih diberkati ketika diminta menjadi brand ambassador," ucapnya.

Sejumlah rencana disiapkan setelah resmi menjadi duta baru Zumba Indonesia. Yang terdekat adalah menggelar Zumbathlon, yakni kegiatan penggalangan dana untuk membantu keluarga dengan anak-anak yang sedang melawan kanker.

"Sebagai seorang ibu, saya belajar bahwa memiliki ketegaran, semangat yang tinggi, dan penuh harapan adalah hal yang memberikan kekuatan bagi anak dan orangtua dalam berjuang melawan kanker," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelas Virtual

Dena juga berencana mengadakan kelas untuk anak-anak pengidap kanker. "Setelah saya menyelesaikan lisensi Zumba Kids," tambahnya.

Untuk itu, ia berlajar kepada spesialis pendidikan zumba bernama Poza. Sang pelatih memuji Dena karena ia memiliki bakat dan antusiasme untuk menjadi hebat.

"Dia bahkan berbagi ide segar dan saya berharap kita bisa berkolaborasi bersama," kata Poza.

Denada tak perlu meninggalkan rumah untuk mengajar zumba. Ia bisa mengajar kelas di rumah menggunakan teknologi live streaming. Sementara, jadwal kelas yang tersedia juga bisa diketahui lewat online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.