Sukses

Pusat Rehabilitasi Gandeng BNNP DKI Jakarta Selamatkan Generasi Bangsa Dari Narkoba

Sejak berdiri pada 2019, Ashefa berkomitmen memberikan layanan prima dalam rehabilitasi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta – Komitmen Ashefa Griya Pusaka dalam menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba tak perlu diragukan lagi. Salah satu buktinya ditunjukkan dengan telah dilaksanakannya bimbingan teknis dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta untuk yayasan dan lembaga masyarakat yang telah bekerjasama.

Hal ini seperti dijelaskan dr. Wahyu Wulandari selaku Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, yang berkunjung ke Ashefa Griya Pusaka, beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, dr. Wahyu mengatakan, jika Ashefa adalah salah satu lembaga yang telah memenuhi syarat verifikasi. Sebab, untuk bisa bekerjasama dengan BNN tidaklah mudah, harus melalui berbagai tahapan verifikasi. "Nah, Ashefa ini sudah memenuhi semua syarat untuk bisa bekerjasama dengan BNNP DKI sehingga kita bisa lakukan kerjasama selama 1 tahun ke depan," ucapnya.

Ditemani dr. Ruth sebagai Kepala Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, dr. Wahyu menegaskan, pihaknya merasa senang Ashefa bisa ikut berpartisipasi dalam menyampaikan pesan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada generasi bangsa sekaligus menyelamatkannya dari ketergantungan.

"BNN sendiri, terutama di bidang rehabilitasi, kami merangkul semua kalangan masyarakat untuk sama-sama menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba. Salah satu peran aktif dari Ashefa yang kami lihat adalah layanan rehabilitasi yang telah memenuhi standar," sebutnya.

Sementara itu Direktur Utama Ashefa Griya Pusaka Hendra Aryandie, SH menjelaskan, sejak berdiri pada 2019 pihaknya berkomitmen memberikan layanan prima dalam rehabilitasi narkoba.

"Kami menilai aset berharga dari bangsa adalah generasi bangsa. Oleh karenanya, kami berkomitmen untuk membantu memulihkan generasi masa depan bangsa dari ketergantungan narkoba," ucapnya.

Diketahui, Ashefa Griya Pusaka merupakan pusat rehabilitasi narkoba swasta yang memiliki visi dan misi menyelamatkan generasi bangsa khususnya kaum muda produktif Indonesia untuk bebas dari ketergantungan narkoba. Adapun layanan yang diberikan adalah rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial bagi para korban penyalahgunaan narkoba.

Menurut Hendra, melalui akun Instagram @ashefagriyapusaka, pihaknya juga terus membagikan informasi seputar pusat rehabilitasi ketergantungan obat dan terus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia bebas dari narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini