Sukses

Catat, 3 Hal Ini Bisa Menunjukkan Bahwa Dia Memang Sahabat Terbaikmu

Beberapa tanda ini bisa dijadikan acuan apakah dia benar-benar sahabat sejatimu.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal berharga dalam hidup adalah memiliki sahabat setia. Orang yang bisa mencintai, mendukung, dan menerima kamu apa adanya memang sangat penting untuk kebahagiaan.

Banyak yang mengatakan jika mencari sahabat itu memang tak mudah. Yup, ungkapan itu dirasa benar adanya. Setidaknya butuh waktu, kepercayaan, dan keberuntungan untuk menemukan sahabat yang benar-benar tulus.

Dalam prosesnya, kamu pasti akan dihadapkan pada teman yang datang dan pergi. Tak peduli berapa lama persahabatanmu dengan orang lain, yang jelas mereka bisa menerima kita apa adanya. 

Seorang sahabat tak hanya menunjukkan kepedulian lewat ucapan, tapi juga dengan tindakan. Orang yang layak disebut sahabat adalah jika dia selalu ada di hidup kita dalam keadaan senang dan susah. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa tanda untuk mengetahui apakah dia benar-benar sahabat sejatimu. Simak ulasan berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mereka Selalu Percaya Kepadamu

Seorang sahabat sejati tentu tidak akan takut akan ancaman "pengkhianatan". Kamu tidak akan segan untuk menceritakan apa pun dan tidak akan takut bahwa rahasiamu akan tersebar.

3 dari 4 halaman

2. Ada di Saat Kamu Susah dan Senang

Sahabat bukan hanya ada di saat kita senang, tetapi juga dalam keadaan susah. Layaknya keluarga, teman yang sedang mengalami masa-masa sulit sering merasa lebih baik ketika ada orang yang peduli dengan mereka.

4 dari 4 halaman

3. Bisa Menerima Apa Adanya

Manusia memang tak ada yang sempurna. Sahabat sejati mestinya tak akan pernah meninggalkanmu walaupun dia tahu kamu memiliki banyak kekurangan. Dia juga ingin berteman denganmu tanpa motif apapun dan murni karena merasa nyaman.

Nah, itu tadi tiga tanda bahwa dia memang benar-benar sahabatmu. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa menonton pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal SBO WebTV yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.