Sukses

Tanggapan Plaza Senayan Usai Temuan Kasus Positif COVID-19 di Butik Dior

Terhitung hari ini, Selasa (28/7/2020), butik Christian Dior di Plaza Senayan kembali dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Plaza Senayan mengonfirmasi temuan kasus positif COVID-19 di butik Christian Dior. Merespons hal itu, store di lantai satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Pusat ini pun tutup sementara sejak Sabtu, 25 Juli 2020.

"Hari ini (butik Christian Dior) sudah kembali buka," ungkap pihak Plaza Senayan saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (28/7/2020). Dalam keterangan resmi yang dirilis, pihaknya menginformasikan bahwa staf toko yang dikonfirmasi positif COVID-19 telah mengkarantina diri selama 10 hari terakhir.

Juga, sedang diawasi ketat oleh manajemen toko. Semua staf dari toko yang sama dan mungkin berkontak langsung pun menjalani karantina, serta tengah melalui proses pemeriksaan kesehatan.

[bacajuga:Baca Juga]( 4316093 4315979)

"Kelompok staf baru bakal bekerja saat toko kembali buka. Pembersihan dan disinfeksi profesional sedang dilakukan. Kami bekerja sama dengan penyewa kami untuk memastikan semuanya aman," sambung pernyataan resmi yang dirilis Senin, 27 Juli 2020.

Pihak Plaza Senayan menambahkan, mereka tetap mengambil bagian untuk menjaga keamanan setiap orang, melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan, dan mengingatkan staf, penyewa, juga pelanggan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Kami paham bahwa ini akan menimbulkan kekhawatiran. Tapi, kami harap kejadian ini bisa jadi pengingat tentang peran masing-masing dalam mengikuti arahan pemerintah untuk menjaga keamanan kita semua," imbuhnya.

"Kami berharap staf yang bersangkutan pulih sepenuhnya dan mari kita bekerja sama untuk menjaga semua orang aman dan sehat," tutup pihak Plaza Senayan terkait temuan kasus positif COVID-19 di butik Christian Dior.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Sementara Butik Christian Dior

Pengumuman penutupan sementara butik Dior di Plaza Senayan sempat terpasang di bagian luarnya buntut temuan kasus COVID-19.

Manajemen Dior Indonesia mengonfirmasi hal tersebut. "Yes, we have one confirm test and we are remain vigilent. (Ya, kami mengonfirmasi satu positif (Covid-19) dan kami tetap waspada," kata perwakilan manajemen pada Liputan6.com, Senin (27/7/2020).

Langkah swakarantina segera diberlakukan ke seluruh karyawan butik Dior Plaza Senayan. Manajemen juga menyatakan akan segera melaksanakan tes PCR untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Kendati, pihak manajemen menolak menjelaskan lebih lanjut perihal sumber kasus positif virus corona baru tersebut. "We have no further comments (Kami tak bisa berkomentar lebih lanjut)," pungkas pihaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.