Sukses

3 Tips Jalani Pernikahan agar Lebih Lama Berada di Fase Bulan Madu

Pembiasaan beberapa hal di awal hubungan pernikahan jadi kuncinya.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring makin banyak waktu dihabiskan dan kian terbiasa pada keberadaan satu sama lain, bukan tak mungkin pernikahan lama-lama masuk kategori take it for granted. Alhasil, kalian tak jadi versi terbaik untuk masing-masing.

Ikatan yang semula sangat penuh bahagia bukan mustahil berubah jadi semata formalitas. Apa yang dilakukan di awal hubungan usai berstatus suami-istri nyatanya bisa menjembatani keresahan ini.

Dengan menerapkan sejumlah tips menurut ahli hubungan asmara, Carmelia Ray, percaya pasangan akan berada lebih lama di fase bulan madu. Dengan begitu, kalian dipercaya akan tetap merasakan kupu-kupu beterbangan dan memenuhi kebahagiaan. Simak tiga tips berikut ini seperti dilansir dari Yourtango, Senin, 27 Juli 2020.

1. Selalu Jadi Diri Sendiri

Di tahap apapun, penting untuk Anda tetap jadi diri sendiri. Kendati demikian, awal hubungan adalah masa krusial untuk membiasakan pribadi ini muncul secara natural. Bila Anda hanya berpura-pura, akan sulit melakukannya sepanjang kalian menjalin hubungan.

Anda hanya akan membuat keadaan makin sulit dengan hanya memperlihatkan gesture manis dan romantis sepanjang waktu. Pasalnya, perubahan dari lingkaran itu akan langsung terlihat.

Bila jadi diri sendiri, Anda bakal nyaman, natural, dan pembiasannya akan jauh melampaui berpura-pura jadi pribadi yang sebenarnya bukanlah diri Anda. Cara ini tentu penting bila menginginkan hubungan jangka panjang, seperti pernikahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Komunikasikan Gol Hubungan Secara Efisien

Di awal hubungan, Anda ingin memastikan bahwa Anda sangat terbuka dengan komunikasi. Bila cara berhubugan seperti itu yang diterapkan, kalian akan selalu tahu di tahap mana kalian sama-sama berdiri.

Tak ada lagi waktu untuk menutupi sesuatu, apalagi bila ternyata itu penting, dari pasangan Anda. Karenanya, penting untuk mengomunikasikan gol dalam hubungan secara efisien pada pasangan.

Keterbukaan ini berarti Anda mulai berinvestasi waktu, perasaan, bahkan sumber pemasukan pada pasangan Anda. Kalian tentu mau memastikan bahwa kalian berada di halaman yang sama untuk prinsip-prinsip esensial.

3 dari 3 halaman

3. Dengarkan Intuisi Anda

Komunikasi dan rasa percaya adalah fondasi dari setiap hubungan asmara yang sukses. Anda harus membaca berbagai saran dan larangan untuk benar-benar paham akan situasi kalian.

Berbagai perspektif bakal Anda temui seiring waktu, dan intuisi Anda tetap jadi tolok ukur terbaik. Karena tak ada orang lain yang pernah berada di posisi Anda, sepersis Anda berdiri di kaki sendiri.

Belajar dari pengalaman dan pisahkan mana saja yang tak pernah ingin Anda alami lagi. Di sepanjang prosesnya, jangan lupa untuk bersenang-senang bersama dan berbagi ragam kebiasaan sederhana. Juga, jangan sampai tak menyisihkan waktu untuk diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.