Sukses

5 Fakta Menarik Putri Norodom Pongsoriya dari Kerajaan Kamboja

Putri Norodom Pongsoriya banyak dikagumi tak hanya karena parasnya, tetapi juga kecerdasannya.

Liputan6.com, Jakar ta - Anda mungkin sangat akrab dengan keluarga kerajaan Inggris seperti Pangeran William dan Pangeran Harry, juga pangeran kecil dari Bhutan. Lalu bagaimana dengan kerajaan Kamboja? Ya, salah seorang anggota kerajaan ini yakni Putri Norodom Pongsoriya tengah jadi sorotan.

Dilansir dari laman Asia One, Senin, 27 Juli 2020, Putri Norodom Pongsoriya begitu mencuri atensi, tertutama di China. Hal ini terjadi setelah potret kelulusannya diunggah di akun Instagram resmi keluarga kerajaan Kamboja.

Yuk, mengenal lebih dekat dengan Putri Norodom Pongsoriya. Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Keponakan Raja Kamboja 

Ayah Putri Norodom Pongsoriya, Norodom Chakrapong, adalah saudara tiri dari raja Kamboja saat ini, Norodom Sihamoni. Chakrapong dan Sihamoni memiliki ayah yang sama, Norodom Sihanouk, raja Kamboja sebelumnya. Norodom Chakaprong saat ini menjabat sebagai Penasihat Pribadi Agung untuk Raja.

Ada fakta menarik dari silsilah keluarga ini. Ibu Chakrapong, Sisowath Pongsanmoni, juga merupakan saudara tiri dari Sisowath Kossamak, yang merupakan ibu dari Sihanouk.

2. 13 Bersaudara

Ayah Putri Norodom Pongsoriya memiliki tujuh istri dan total 13 anak. Pongsoriya memiliki satu adik kandung laki-laki bernama Pong Monirith dan 11 saudara lainnya dari ibu yang berbeda. Dikutip dari laman Wikizero.com, ibu Pongsoriya diketahui bernama Moniren.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jago Bahasa Mandarin

Mengingat bahwa tidak banyak bangsawan dunia mengirim anak-anak mereka untuk belajar di China, pilihan universitas Pongsoriya dinilai tak biasa. Beberapa bahkan bertanya-tanya apakah itu bisa menjadi keputusan politik untuk memperkuat hubungan Kamboja dengan China.

Meski begitu, Pongsoriya baru-baru ini lulus dari University of International Business and Economics dan meraih gelar sarjana. Ia bahkan menerima penghargaan sebagai siswa paling berprestasi pada program gelar internasional di antara lulusan tahun ini. Pongsoriya juga mendapat pujian online dari warganet China yang mengagumi kecantikan dan kecerdasannya.

4. Gen Z

Karena lahir pada 1997, ia telah digambarkan sebagai seorang putri 'Gen Z'. Generasi Z dikategorikan sebagai mereka yang lahir antara 1996 dan 2010 dan dibesarkan di ruang digital internet dan media sosial. Tetapi sebaliknya, tidak banyak yang diketahui tentangnya.

Dia tetap rendah hati dibandingkan dengan bangsawan lain di keluarganya. Hanya sangat sedikit informasi tentang dia di internet, meski cukup rajin berbagi di media sosial Instagramnya. Pongsoriya baru saja mendapat sorotan usai keluarga kerajaan merilis foto kelulusannya.

5. Rajin Traveling

Seperti kebanyakan anak muda generasinya, Pongsoriya juga rajin traveling ke berbagai tempat. Ia pernah berkeliling Penang, Malaysia; Kunming, Tiongkok; hingga Paris, Prancis. Kadang ia berlibur bersama teman-temannya atau kekasihnya, tapi sering pula bersama anggota keluarga kerajaan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.