Sukses

Cerita Kebaya Pertunangan Nikita Willy, Simbol Akulturasi 2 Budaya

Kebaya pertunangan Nikita Willy menggunakan warna hijau istimewa. Sang perancang, Didiet Maulana, pun berbagi kisah.

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Willy resmi dilamar Indra Priawan pada Minggu, 26 Juli 2020. Bertempat di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pasangan kekasih itu sekaligus meresmikan pertunangan di hadapan keluarga dan kerabat.

Dalam momen bahagia tersebut, aktris berusia 26 tahun itu tampak anggun berbalut kebaya warna hijau. Sang perancang, Didiet Maulana, menyampaikan warna hijau sebagai warna celadon yang dipilih sendiri oleh Nikita.

"Sebuah ide konseptual @nikitawillyofficial94 untuk hari istimewanya," tulis Didiet, Senin (27/7/2020).

Kebaya brokat hijau dengan detail manik-manik kombinasi hijau dan emas membuat kebaya tampak glamor, tapi tetap simpel. Kebaya dengan model sabrina itu berpadu apik dengan kain songket Padang.

"'Kami ingin menghadirkan kedua budaya tempat kami berasal Mas. Aku dari Padang, Indra dari Lampung'," tulis Didiet lagi.

Menurut pemilik label Ikat Indonesia tersebut, Nikita tahu betul apa yang diinginkannya dari sebuah gaun pertunangan. Ia hanya menyempurnakan konsep rancangan yang diutarakan Nikita.

"Indra dan Niki berkomitmen dari awal akan mensupport perajin, hal ini membuatku terharu," sambung Didiet.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Akulturasi

Proses fitting pun dilakukan seminggu sebelum pertunangan Nikita dan Indra digelar. Didiet menjelaskan secara detail busana yang dikenakan pasangan tersebut sebagai simbol akulturasi budaya.

"Indra dengan busana yang terbuat dari kain tapis Lampung dan Niki mengenakan kebaya dengan bukaan belakang, inspirasi baju kurung dengan songket Padang," jelasnya.

Menyempurnakan penampilan, Nikita memulas wajahnya dengan riasan flawless. Warna kecokelatan dengan shimmer tembaga hasil tangan makeup artist Eva Lovira mempercantik wajah Nikita yang memang terawat. Sementara, rambutnya ditata bun untuk ditutup kerudung berbahan serupa dengan kebaya.  

Pernikahan Indra dan Nikita akan digelar pada Oktober 2020. Namun, Niki belum mengungkapkan tanggal pastinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.