Sukses

Gara-Gara Meghan Markle, Pangeran Harry Sempat Marah ke Pangeran William

Kejadian kurang mengenakkan yang diungkap di buku Finding Freedom ini terjadi saat Pangeran Harry masih pacaran dengan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry kesal pada Pangeran William saat diberi tahu seharusnya ia mempertimbangkan hubungan dengan Meghan Markle secara perlahan. Duke of Cambidge dilaporkan khawatir sang adik dibutakan oleh perasaan terlalu bersemangat, menurut buku baru Windsors.

Melansir laman South China Morning Post, Senin (27/7/2020), serial terbaru buku Finding Freedom yang muncul di Sunday Times mengklaim bahwa Pangeran Harry tak suka dengan nada bicara kakaknya kala membicarakan sang mantan aktris saat mereka masih pacaran.

Reporter kerajaan Omid Scobie dan Carolyn Durand menuliskan bahwa Duke of Sussex tak suka nasihat Pangeran William untuk memanfaatkan sebanyak mungkin waktu mengenal Meghan Markle. Penulis mengutip pernyataan seorang sumber dekat Pangeran William yang mengungkap ia tak mau Pangeran Harry dibutakan nafsu belaka. 

Di sisi lain, Pangeran Harry dideskripsikan merasa tak perlu lagi diatur. Karenanya, nasihat tersebut tak diterima dengan baik. Di dua kata terakhir nasihat tersebut, yakni perempuan ini, Harry mendengar nada tak mengenakkan diucap sang kakak. "Juga, supaya Meghan tak disamakan, Harry mengaku lelah dengan dinamika antara ia dan kakaknya," sambung sang penulis.

Pada pengumuman perilisan buku tersebut, Harper Collins Inggris Raya mengatakan, karya keluaran Scobie, penyunting kerajaan untuk Harper’s Bazaar dan Durand, serta koresponden kerajaan majalah Elle ini bakal menangkap sisi sebenarnya dari Pangeran Harry dan Meghan.

Pihak penerbit mengatakan, para penulis telah diberi akses unik dan tengah bekerja sama dengan berbagai sumber dekat dengan pasangan Sussex.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Berkontribusi

Sebelum perilisan buku, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah membuat pernyataan resmi atas ketidakikutsertaan dalam publikasi karya tersebut. "Duke dan Duchess of Sussex tak diwawancara dan tak berkontribusi untuk Finding Freedom,’’ begitu penggalan keterangannya.

"Buku ini didasari pengalaman pribadi para penulis sebagai anggota pers kerajaan dan laporan independen mereka," sambung pihaknya.

Lebih lanjut, salah satu staf senior kerajaan memberi tahu seorang kolega, "Ada sesuatu di dirinya (Meghan) yang tak saya percaya."

Sumber lain mengungkap bahwa, kendati bukan tanggung jawabnya, Kate Middleton tak berkontribusi banyak untuk menjembatani peran Meghan di keluarga kerajaan. "Ia sangat loyal pada suami dan keluarga Pangeran William," tuturnya.

Setelah pasangan Sussex menikah, jarak antara Pangeran Harry dan Pangeran William disebutkan kian melebar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.