Sukses

Pasangan di Australia Menikah dengan Biaya Rp7 Jutaan, Termasuk Gaun Pengantin

Pasangan ini akhirnya menikah setelah sempat batal karena pandemi corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 menghadirkan beragam kisah dari seantero jagat, termasuk soal menikah. Salah satunya datang dari pasangan di Australia yang mengadakan pernikahan dengan biaya 388 Pound sterling atau setara Rp7,2 juta.

Dilansir dari laman The Sun, Minggu, 26 Juli 2020, perempuan bernama Kaitlin Howard mengunggah melalui TikTok ceritanya menghabiskan ribuan Pound sterling pada pernikahan mereka yang terpaksa dibatalkan. Maka dari itu, ia dan kekasihnya memilih menggelar acara dengan biaya rendah pada 16 Juli lalu.

Pengantin perempuan yang berasal dari Brisbane, Australia telah membayar 11.100 Pound sterling atau setara Rp206 juta untuk resepsi. Juga tambahan 2.200 Pound sterling atau sekitar Rp41 juta untuk gaun pengantin yang dibuat khusus, yang tak dapat ia ambil di menit-menit terakhir.

Namun Martin, pria yang telah menjadi suami Kaitlin saat ini, berhasil mengatur hari pernikahan dengan anggaran hanya sebesar 388 Pound sterling. Biaya itu termasuk gaun pengantin baru dan veil buatan sendiri.

"Ini sangat hancur. Saya pikir ketika corona mulai, kami tahu dalam hati itu tidak akan terjadi, kami berdua sangat kesal. Kami tidak tahu berapa lama ini akan berlangsung dan kami benar-benar hanya ingin menikah sehingga kami membuat keputusan menit terakhir untuk kawin lari," kata Kaitlin pada news.com.au.

"Adik saya memotong veil 30 menit sebelum saya berjalan menyusuri lorong, itu adalah pekerjaan rumahan, saya aku tidak punya waktu untuk memesan apa pun secara online," tambahnya.

Gaun pengantin Kaitlin saat menikah seharga 127 Pound sterling atau sekitar Rp2,3 juta di penjualan online. Sedangkan veil seharga hanya 3,89 Pound sterling atau sekitar Rp72 ribu untuk bahannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Rencana

Melalui TikTok, Kaitlin mengunggah perubahan rencana pernikahan. "Gaun asli saya masih dibuat jadi saya harus membeli satu secara online dan memilih gaun slip Shona Joy ini," katanya.

"Selanjutnya kita harus menemukan lokasi, yang harus taman karena kondisi Covid, jadi kita pergi ke taman dengan lima menit di jalan. Matt sebenarnya melamar saya di sini," tambahnya.

Untuk urusan makeup, Kaitlin berdandan seorang diri. "Saya makeup sendiri di pagi hari, saya dulu seorang makeup artist sehingga bisa bekerja dengan baik," katanya.

"Kami kemudian menjalani resepsi dengan keluarga saja. Kami masih mengadakan pernikahan kedua nanti di tahun ini dengan semua teman dan keluarga, tapi ini adalah hari paling istimewa dalam hidup saya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.