Sukses

Dukung Layanan Kesehatan Mental, Selena Gomez Galang Dana Rp1,4 Triliun

Selena Gomez melancarkan insiatif ini bersama label kosmetik miliknya, Rare Beauty.

Liputan6.com, Jakarta - Label kecantikan milik Selena Gomez, Rare Beauty memberikan dukungan terkait penerimaan diri dan kesehatan mental. Misi itu disampaikan bertepatan dengan perayaan ulang tahun sang penyanyi yang genap berusia 28 tahun pada 22 Juli 2020 lalu.

Dilansir dari laman People, Minggu (26/7/2020), pelantun Love You like a Love Song ini mengumumkan peluncuran Rare Impact Fund. Adapun hal ini bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,4 triliun selama 10 tahun ke depan.

Kampanye yang dijalankan ini tak lain untuk menghubungkan orang-orang di komunitas yang kurang terlayani dengan layanan kesehatan mental yang sangat dibutuhkan. Pada saat yang sama, ia pun menyampaikan rasa syukurnya.

"Saya sangat bersyukur dikelilingi oleh tim yang telah membantu membuat Rare Impact Fund menjadi kenyataan," kata Selena Gomez dalam siaran pers.

"Sejak awal berdirinya brand ini, kami ingin menemukan cara untuk memberikan kembali kepada komunitas kami dan lebih lanjut mendukung orang-orang yang membutuhkan akses ke layanan kesehatan mental, yang telah memiliki dampak besar pada kehidupan saya," tambahnya.

Satu persen dari semua penjualan label kecantikan milik Selena Gomez ini dan dana yang dihimpun dari kemitraan yang diolah dengan yayasan, perusahaan, dan organisasi nirlaba akan disumbangkan ke Rare Impact Found. Dana itu untuk menyediakan alat, sumber daya, dan dukungan bagi mereka yang berjuang dengan kesehatan mental, demikian menurut siaran pers.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus pada Kesehatan Mental

"Rare Beauty berfokus pada membantu orang merasa lebih terhubung satu sama lain dan tak merasa sendiri di dunia," kata perempuan kelahiran Texas, Amerika Serikat ini.

"Rare Impact Fund akan membuat dampak langsung pada banyak kehidupan dan pada akhirnya, membuat perbedaan di dunia. Saya bangga dengan pekerjaan yang kami mulai lakukan bersama mitra kami untuk menawarkan layanan ini kepada siapa saja yang membutuhkan dukungan," lanjut Selena.

Rare Beauty juga memilih penasihat ahli dari universitas, organisasi dan perusahaan terkemuka yang berfokus pada kesehatan mental. Mereka akan bertugas di Rare Beauty Mental Health Council.

Anggota dewan termasuk Dr. Marc Brackett dari Yale Center for Emotional Intelligence, presiden dan psikiater di kepala untuk Rumah Sakit McLean Dr. Scott L. Rauch dan Dr. Jane Delgado dari Aliansi Nasional untuk Kesehatan Hispanik. Para ahli akan membantu perusahaan membuat keputusan yang memastikan dampak maksimum di komunitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.