Sukses

Planet Tourism Indonesia 2020 akan Bahas Industri Pariwisata Optimis di Era COVID-19

MarkPlus akan menggelar Planet Tourism 2020 yang membahas industri pariwisata di era COVID-19 dan akan dihadiri 33 pembicara dari dalam dan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Corona COVID-19 yang melanda berbagai belahan dunia sangat mempengaruhi industri pariwisata. Sejumlah pihak berusaha untuk mencari solusi agar dunia pariwisata bisa bergeliat kembali.

Setelah sukses digelar pada 2019 di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place, Jakarta, MarkPlus Tourism kembali menghadirkan event pariwisata Planet Tourism Indonesia 2020. Acara akan berlangsung secara online melalui aplikasi hopin pada Rabu, 29 Juli 2020. 

Acara tersebut mengambil tema Tourism Indonesia Redefined: New, Next, Post akan digelar mulai pukul 08.00--17.00 WIB. Tema tersebut sangat relevan dengan kondisi pariwisata saat ini sebagai salah satu sektor terdampak COVID-19.

"Di masa krisis sekarang bisnis pariwisata dituntut untuk menyiapkan strategi di era COVID-19. Lanskap industri ini akan berubah drastis, sehingga selain berusaha survive, harus optimis dan memiliki rencana untuk beradaptasi dengan dunia pariwisata post COVID-19," ungkap Founder & Chairman MarkPlus Tourism, Hermawan Kartajaya, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat, 24 Juli 2020.

Acara Planet Tourism Indonesia 2020 akan menghadirkan pembicara-pembicara ahli di bidangnya. Mereka akan membahas potensi pariwisata di era pandemi, terutama di Indonesia. Selain Hermawan, Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Perhimpuna Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani, sampai pembicara kelas global seperti CEO Global Sustainable Tourism Council (GSTC) Randy Durband, dan CEO Pasific Asia Travel Association (PATA) Mario Hardy akan membahas tema-tema menarik bagi pelaku pariwisata. 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

33 Pembicara

Acara yang berlansung selama delapan jam itu akan hadir 33 pembicara dalam dan luar negeri, serta akan dihadiri sebanyak 700 audiens. Selain sesi talkshow akan ada juga sesi eksibisi booth yang biasa hadir dalam event-event secara offline.

Kini di Planet Tourism Indonesia 2020 pengalaman mengunjungi booth tersebut ditampilkan secara virtual, dengan pengalaman yang tentunya lebih menarik dan berbeda dari biasanya. 

Bagi pelaku industri pariwisata atau siapapun ingin mengetahui perspektif industri di masa depan di era COVID-19, serta pengalaman konferensi virtual lain daripada yang lain, bisa mengunjungi website planetourismconference.com.

Di mana harga tiket per orang dimulai dari Rp150 ribu dan harga khusus pelajar dan mahasiswa Rp50 ribu. Mereka yang membeli tiket dalam grup akan mendapat harga spesial, minimal pembelian untuk tiga orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.