3 Elemen Koleksi LifeWear UNIQLO, Tampil Modis Tanpa Abaikan Dampak Lingkungan

Oleh Asnida Riani pada 24 Jul 2020, 22:04 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 22:04 WIB
UNIQLO LifeWear 2020 Fall/Winter
Perbesar
Kategori Work and Craft koleksi LifeWear 2020 Fall/Winter UNIQLO. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Jadi bagian dalam koleksi Fall/Winter 2020, UNIQLO merilis LifeWear terdiri dari tiga elemen berbeda. LifeWear sendiri bisa dikaitkan dengan ragam perspektif, tanpa menghilangkan DNA dari label busana asal Jepang tersebut.

Dalam UNIQLO 20FW press preview, Jumat (24/7/2020), Liputan6.com berkesempatan melihat langsung koleksi terdiri dari kategori Art and Design, Work and Craft, dan The Outdoors. Lewat desain sederhana, pihaknya menjelaskan tetap memanfaatkan bahan berkualitas tinggi dengan ketelitian untuk menjamin kenyamanan dalam pemakaian.

Tekstur bahan lembut, namun tetap bertekstur di beberapa busana membuat ungkapan "jatuh hati pada sentuhan pertama" berhak tersemat. Sudut pandang penting lain yang ingin disampaikan lewat koleksi LifeWear adalah berusaha memenuhi kebutuhan sehari-hari sembari mengurangi dampak lingkungan.

Penitikberatannya pada proses produksi pakaian dengan mengurangi limbah tekstil maupun air. Saat ini, UNIQLO pun sedang menggarap proyek internasional supaya inovasi teknologi sanggup membantu mengatasi masalah sosial.

Di musim ini, UNIQLO memperbarui tiga eleman untuk kehidupan lebih baik dengan busana yang bisa dikenakan, mulai dari anak-anak, pria, maupun wanita. Pemilihannya pun bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi secara look maupun mood.

UNIQLO LifeWear 2020 Fall/Winter
Perbesar
Kategori Art and Design koleksi LifeWear 2020 Fall/Winter UNIQLO. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Art and Design

Memanfaatkan warna earth tone, UNIQLO berusaha memisahkan makna Art and Design dari modernisme, minimalis, dan fungsionalisme dengan memanfaatkan kain bertekstur. Blus georgette yang elegan dan rok pleats jadi item yang di-highlight pada elemen ini.

Siluet jaket ultra light down dan sweater rib mock neck merupakan lini organik dalam berbagai bentuk. Jaket CPO bernuansa clean dengan warna cokelat menyerupai wol memberi tamplan tenang nan alami. Kategori ini sangat cocok bagi Anda yang suka tampilan clean.

2 dari 4 halaman

Work and Craft

UNIQLO LifeWear 2020 Fall/Winter
Perbesar
Kategori Work and Craft koleksi LifeWear 2020 Fall/Winter UNIQLO. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Mendaur ulang, mengurangi ilmbah, dan menggunakan sumber daya alam sepenuhnya adalah semangat yang ingin digelorakan lewat elemen Work and Craft. Busana modern dengan tampilan rona gelap ini terinspasi dari produk alami, seperti sayuran organik dan sisa upcycled jeans.

Demi koleksi Fall/Winter, UNIQLO telah memodernisasi penampilan minimalisnya dengan memperbesar dan meningkatkan ukuran. Katun blousons modern dan mantel berburu dengan sentuhan vintage jadi sorotan di kategori ini.

Terdapat pula jaket corduroy untuk pria dan chiffon dress bagi wanita yang siap jadi pilihan berbusana.

3 dari 4 halaman

The Outdoors

UNIQLO LifeWear 2020 Fall/Winter
Perbesar
Kategori The Outdoors koleksi LifeWear 2020 Fall/Winter UNIQLO. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Kategori ini merupakan perpaduan busana luar ruang dengan sentuhan streetwear yang aktif. Palette warnanya lebih beragam dengan pemilihan model, serta bahan yang sangat wearable.

Mantel blocktech dan jaket hybrid down dapat dilapisi jaket fleece dan outwear ultra light down agar tetap nyaman. Bisa juga memanfaatkan kombinasi jaket fleece dengan recycled polyester untuk melakukan kegiatan luar ruang, seperti bersepeda di sekitar rumah. Tak ketinggalan, oversized shirt yang sangat nyaman dan cocok menyempurnakan tampilan kasual Anda.

UNIQLO sendiri mengatakan terus beradaptasi dengan kondisi terkini, termasuk transisi kenormalan baru. Hal ini dilakukan untuk tetap selaras dengan semangat LifeWear yang berusaha mengakomodir kebutuhan berbusana sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓