Sukses

Pria Asal Ohio Turunkan Berat Badan hingga 100 kg demi Naik Roller Coaster

Pria asal Ohio yang bermimpi naik roller coaster itu awalnya memiliki berat badan 195 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu punya kesukaan masing-masing, begitu juga dengan Jared Ream, pria asal Ohio, Amerika Serikat. Laki-laki tersebut mempunyai berat badan 430 pon atau sekitar 195 kilogram.

Nafsu makannya yang besar, membuat ia harus menurunkan berat badan hingga 200 pound. Penurunan berat badan itu dilakukan karena harus ikut serta dalam salah satu kegiatan favoritnya, yaitu naik roller coaster, dilansir dari FoxNews, Jumat (24/7/2020).

Jared sempat berkunjung ke Kings Island bersama keluarganya. Begitu taman hiburan mengumumkan roller coaster Orion akan dibuka, ia harus melakukan perubahan serius.

Dalam esai yang ia tulis di Springfield News-Sun, penggila roller coaster ini bersemangat menurunkan berat badannya. Hal itu dilakukan karena kecintaannya pada roller coaster.

Jared sudah 300 kali naik roller coaster di berbagai negara. Ia tahu bahwa dirinya tak bisa lagi naik roller coaster saat sabuk pengaman tak muat lagi di tubuhnya.

"Saya diberitahu bahwa saya terlalu besar untuk naik roller coaster. Itu menyakitkan bagi siapa pun," ujar Jared.

Dari banyak roller coaster yang pernah ia naiki, roller coaster favorit Jared adalah yang memiliki ketinggian 310 kaki. Setelah kejadian memalukan itu, Ream berat badan Jared menyusut lebih dari 100 pound.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Roller Coaster

Pertambahan berat badan Jared melonjak karena aktivitas pekerjaannya dilakukan di atas meja. Keadaan itu yang membuat berat badannya sampai 300 pound, akhirnya bertambah menjadi 430 pound. Sejak itu, ia berhenti mengunjungi taman hiburan.

Namun, semua itu berubah saat taman hiburan yang ia kunjungi akan membuka roller coaster Orion yang memiliki ketinggian 300 kaki sekitar delapan bulan lagi. Sejak itu, ia pun memutuskan untuk menurunkan berat badannya.

Sejak memutuskan menurunkan berat badannya, pola makan Jared pun lebih baik. Ia menjaga kalori di bawah 2.000 setiap hari. Ia bahkan rajin berolahraga dan puasa intermiten dan jadawal tidur yang kian teratur.

Meski kini berbagai taman hiburan banyak yang ditutup untuk menghindari penyebaran Covid-19, Jared tetap menjalani rutinitasnya. Namun, ia akhirnya bisa menikmati naik roller coaster saat Orion dibuka pada 2 Juli 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.