Sukses

BTS 7 Cake Disebut Terlalu Mahal dan Kehilangan Sentuhan Unik

7 cake merupakan produk hasil kolaborasi BTS dengan Baskin Robbins Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Baskin Robbins Korea baru-baru ini mengungkap kue baru hasil kolaborasi dengan BTS bernama BTS 7 Cake. Melansir laman Koreaboo, Kamis (23/7/2020), sesuai namanya, kue ini dibentuk seperti angka tujuh dan terdiri dari tujuh rasa es krim.

Pihaknya pun sekaligus merilis promosi BTS 7 Signal Light bagi pelanggan yang melakukan pre-order BTS 7 Cake. Promosi ini berupa semacam penerang berbentuk angka tujuh yang bisa dibeli seharga 3,9 ribu won (Rp47 ribu) bagi mereka yang membeli kue tersebut.

Mengingat jadi salah satu kolaborasi baru yang dinanti ARMY, sebutan penggemar BTS, Baskin Robbin menerima kritik terkait kue tersebut. Dikatakan bahwa harga produk hasil kolaborasi ini dibandrol terlalu mahal.

 

BTS 7 Cake dijual seharga 26 ribu won (Rp317 ribu), sama dengan kue es krim lain yang dipasarkan Baskin Robbins. Hanya saja, kue satu ini  berukuran lebih kecil dari kue bernilai sama.

Kue-kue lain yang berada di harga tersebut berukuran 1,112--1,360 mL, namun BTS 7 Cake hanya 713 mL. Rencananya, kue hasil kolaborasi dengan BTS ini bakal dijual di sejumlah outlet di Korea Selatan, sebagaimana kue lain.

Beberapa penggemar juga menuturkan kekecewaan bahwa perbedaan kue hasil kolaborasi tersebut terletak hanya pada bentuk angka tujuh saja. Kebanyakan mereka beranggapan penampilannya akan lebih unik secara dekorasi dan pemilihan warna, mengingat itu merupakan bentuk kerja sama dengan idol terkenal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brand Ambassador Baskin Robbins Korea

Baskin Robbins Korea merespons ragam kritik tersebut dengan menjelaskan bahwa harga lebih mahal disebabkan blok es krim dalam kue tersebut harus disatukan manual menggunakan tangan. Juga, biaya produksi terbilang lebih mahal dari produk biasanya.

Penjualan kue es krim ini pun akan dibatasi pada angka 30 ribu saja. Pihaknya telah membuka pre-oder BTS 7 Cake pada 21 dan 23 Juli di Korea dan akan bisa diambil pada 24--25 Juli. Penjualan regular akan berlangsung di tanggal mendatang dan belum dijelaskan apakah akan dipasarkan di luar Korea.

BTS sendiri resmi didaulat jadi brand ambassador Baskin Robbins Korea. Para personel BTS dilaporkan telah syuting iklan yang rencananya bakal tayang pada Agustus mendatang.

Tayangan komersial ini juga bakal muncul bertepatan dengan produk kolaborasi BTS X Baskin Robbins Korea. Dikatakan pula bahwa pihak Baskin Robbins bakal merancang sederet acara sosial untuk merayakan kolaborasi mereka dengan boyband yang debut pada 2013 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.