Sukses

Daftar Sayuran yang Paling Dibenci Warga Inggris

Kecuali wortel dan kentang, ada banyak sayuran yang tidak disukai warga Inggris. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mengonsumi sayuran dan buah sangat baik untuk tubuh, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menganjurkan mengonsumi sayur dan buah untuk hidup sehat. Meski ada anjuran itu, tidak sedikit orang yang tak suka dengan sayur.

Dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Higgidy terhadap 2.000 warga Inggris dewasa tentang sayuran favorit mereka mengungkapkan, kubis Brussel menduduki daftar teratas sebagai yang paling dibenci, seperti dilansir dari Metro, Rabu, 22 Juli 2020.

Selain itu, terdapat artichoke, seledri, dan terong. Bit, celeriac, adas dan okra, juga masuk dalam daftar sayuran yang tidak disukai. Ada pula brokoli.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa rata-rata orang dewasa hanya makan dua potong buah dan sayuran sehari, jauh dari rekomendasi lima porsi setiap hari. Sementara, hampir setengah dari orang dewasa yang disurvei sekitar 47 persen mengaku mereka jarang atau tidak pernah makan lima porsi sehari, dan tiga persen mengaku mereka tidak makan sayuran.

Alasan mereka melewatkan lima porsi, karena mereka tidak menemukan sayuran yang menarik sekitar 39 persen dan tidak menyukai rasanya 37 persen. Sepertiga dari mereka sibuk menyiapkan salad dan sayuran setiap hari. Sementara, sayuran favorit mereka adalah wortel dan kentang, masing-masing 30 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Sayuran yang Tak Disukai

Berikut daftar sayuran yang tidak disukai oleh warga Inggris.

1. Kubis Brussel - 19 persen

2. Artichoke - 14 persen

3. Seledri - 13 persen

4. Terong - 13 persen

5. Beetroot - 10 persen

6. Celeriac - 10 persen

7, Butternut squash - 10 persen

8. Bok Choy - 10 persen

9. Brokoli - 9 persen

10. Yam - 9 persen

11. Adas - 9 persen

12. Okra - 8 persen

13. Marrow - 8 persen

14. Jerusalem artichoke - 8 persen

15. Jamur kancing - 8 persen

16. Labu - 7 persen

17. Kubis - 7 persen

18. Chard- 7 persen

19. Kale - 6 persen

20. Courgette - 6 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.