Sukses

Warung Makan Favorit Ganjar Pranowo Usai Bersepeda

Warung makan favorit Ganjar Pranowo itu punya menu ikan manyung yang bikin ketagihan banyak menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap berbagi deretan momen melalui akun media sosial pribadi. Tak hanya saat bertugas, tetapi ketika juga mengunggah ketika menikmati kuliner kesukaan bersama sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti.

Salah satunya terlihat dari unggahan Ganjar di akun Instagram pada 19 Juli lalu. Kala itu, ayah satu anak ini masih lengkap dengan alat pelindung bersepeda seperti helm dan kacamata, mampir ke warung makan favorit setelah selesai bersepeda.

Tempat makan itu bernama Warung Ibu Ana. Warung tersebut berlokasi di Komplek Grand Maerakaca, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Kalau kamu sedang di Semarang, saya rekomendasikan untuk makan siang di sini, Warung Bu Ana. Tidak bakal nyesel dan pasti ketagihan," tulis Ganjar dalam kolom keterangan video singkat.

"Tidak bakal nyesel dan pasti ketagihan. Kalau gak percaya tanya aja sama Bu Menlu @retno_marsudi Pak Menhub @budikaryas atau silakan tanya sama Bu @susipudjiastuti115 yg minta dikirimi terus itu. Sepertinya Pak Menteri Kelautan @edhy.prabowo juga perlu nyoba deh Ndas Manyung yg aduhai sekali rasanya," lanjutnya.

Video dimulai dengan Ganjar Pranowo dan istri yang saling duduk berhadapan. Di hadapan mereka, terdapat deretan piring yang berisi santapan dan minuman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Menu

Video lantas berlanjut dengan menampilkan tampak keseluruhan dari Warung Ibu Ana. Pada salah satu spanduk, warung makan menyediakan sajian seperti kepiting, ikan manyung, ikan sembilang, srimping, dan cumi. Adapun menu spesialnya adalah mangut.

"Tempat makan favorit saya, Warung Ibu Ana di Grand Maerakaca. Kalau kamu dari mana pun mendarat di Semarang, keluar dari Bandara Ahmad Yani, pelan-pelan jangan jauh-jauh belok kiri ada Grand Maerakaca dan ada Warung Ibu Ana. Di sini terkenal ikan mangutnya, pedesnya huhah," kata Ganjar dalam video.

Kemudian, video menunjukkan proses saat pembuatan sajian di dapur. Begitu pula dengan rak makanan yang menyajikan sederet lauk pauk dan tentunya sambal.

"Dan hari ini, ada menu-menu yang luar biasa, masakan rumahan. tahu, kacang panjang, dan kecambah, ada sayur lodehnya juga. Kemarin kita sarapan sayur lodeh, hari ini kita ulang," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.