Sukses

Tak Hanya Gaun, Putri Beatrice Juga Pakai Sepatu Lama di Hari Pernikahan

Saat menikah, Putri Beatrice mengenakan gaun pengantin milik sang nenek, Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi telah mengikat janji suci pernikahan pada Jumat, 17 Juli 2020. Bertepatan dengan hari bahagianya, cucu Ratu Elizabeth II tersebut sesuatu yang menarik perhatian pada penampilannya.

Dilansir dari laman People, Rabu (22/7/2020), sang mempelai perempuan memilih mengenakan sepatu favoritnya untuk berjalan menyusuri lorong All Saint's Chapel di Windsor Great Park. Penikahannya turut disaksikan oleh keluarga dan teman terdekat.

Pada sederet potret romantis yang dibagikan Putri Beatrice dan Edoardo di hari bahagia mereka, perempuan berusia 31 tahun ini mengenakan sepatu yang berkilau dari Valentino. Sepatu ini terlihat mengintip dari balik gaunnya.

Sepasang sepatu hak tinggi ini sebelumnya pernah dikenakan Putri Beatrice sebagai tamu pernikahan sebanyak dua kali. Ia mengenakan aksesori berkilau di pernikahan sepupunya, Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 lalu.

Tampilan itu dipadukan dengan gaun mantel warna pale pink dan fascinator berpita. Kemudian, Putri Beatrice kembali memakai sepatu yang sama pada Juli 2014 ketika menghadiri pernikahan Pangeran Amedeo dari Belgia dan Elisabetta Maria Rosboch di Roma.

Sementara itu, saat menikah, Beatrice mengenakan gaun taffeta Peau de Soie ivory yang vintage karya Norman Hartnell. Ia adalah desainer yang sama, yang membuat gaun pernikahan era Perang dunia II milik Ratu Elizabeth .

Ia juga memakai tiara diamond fringe Queen Mary yang dikenakan Ratu Elizabeth II menikah dengan suaminya, Pangeran Philip pada 1947 silam. "Ratu menyimpan grand tiara ini khusus untuk Beatrice. Mereka sangat dekat," kata seorang sumber kepada People.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah di Balik Gaun

Ratu Elizabeth mengenakan gaun ivory vintage itu setidaknya pada tiga kesempatan di 1960-an. Ratu memakai gaun Norman Hartnell pada jamuan makan malam kenegaraan selama kunjungan pada 1961 ke Roma.

Ia juga mengenakan gaun itu pada tahun berikutnya, untuk menghadiri pemutaran perdana amal sedunia Lawrence of Arabia di London. Ratu Elizabeth II mengenakan gaun tersebut kembali pada 1967, untuk pembukaan kembali Parlemen.

Sementara itu, Putri Beatrice dan Edoardo awalnya akan menikah pada 29 Mei 2020 lalu. Namun mereka terpaksa membatalkannya karena pandemi corona Covid-19.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip ada di antara sekitar 20 tamu. Termasuk keluarga Beatrice, yakni sang ayah Pangeran Andrew, ibundanya, Sarah Ferguson dan saudara perempuan Puteri Eugenie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.