Sukses

Viral Nenek 60 Tahun Didandani MUA Jadi Mirip Remaja

Sejak dibagikan, proses transformasi nenek 60 tahun menjadi seperti gadis 20 tahun ini pun viral di media sosial

Liputan6.com, Jakarta -  Bisakah seorang nenek berusia 60 tahun dirias sedemikian rupa hingga terlihat seperti remaja? Tak perlu menjalani operasi maupun memakai teknologi yang canggih, tapi cukup dengan sentuhan seorang Makeup Artist (MUA).

Nama seorang MUA, Ari Izam sedang viral. Ia menjadi sorotan karena kemampuannya mengubah penampilan nenek berusia 60 tahun menjadi seperti gadis remaja.

Melalui unggahan di akun Instagram dan kanal YouTube miliknya, Ari Izam membagikan proses transformasi sang nenek agar terlihat jauh lebih muda. Ari Izam mengaku mendapatkan permintaan dari pengikutnya untuk merias model yang berusia lanjut agar tampak lebih muda.

[bacajuga:Baca Juga]4308103 4310812 4311248)

Lewat kanal Youtube miliknya, Ari Izam memang kerap membuat video transformasi penampilan seseorang. Proses makeup tersebut dibagikan Ari Izam lewat dua video. Ia membeberkan rahasianya dalam menyamarkan kulit keriput agar tampak lebih muda.

Sebelum masuk ke tahap makeup, Ari mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu di wajah wanita tersebut.  Salah satu teknik yang digunakan oleh Ari Izam adalah memakai lem kertas toxic free untuk menutupi tekstur alis asli. Lem kertas itu diaplikasikan sebelum makeup.

Ia kemudian menggunakan makeup correcting base untuk menutupi flek hitam di wajah. Ari juga memakai Vaseline petroleum jelly agar kulit tidak kering. Lalu ia mencampur beberapa jenis foundation untuk digunakan menutupi kerutan pada kulit wajah sang nenek.

Ari Izam mengingatkan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan highlighter dan contour agar wajah tidak terlihat makin tua. Selain menutupi keriput, MUA yang viral ini juga membagikan trik untuk mengatasi kelopak mata yang turun.

Salah satunya, Ari memakai double eyelid tape untuk membuat kelopak mata ganda, memilih eyeshadow berwarna matte, serta memakai dua lapis bulu mata.  Sebagai tambahan, Ari mengingatkan pengikutnya untuk menghindari warna gelap di bawah mata karena bisa membuat seseorang terlihat lebih tua.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlihat Segar, Lebih Muda dan Kencang

Untuk bibir, Ari Izam menyarankan lip cream warna nude. Ia menghindari warna cerah untuk tampilan yang lebih muda. Setelah proses makeup selesai, wajah nenek dua cucu itu pun terlihat segar, lebih muda dan kencang.

Sejak dibagikan, proses transformasi nenek 60 tahun menjadi seperti gadis 20 tahun ini pun viral di media sosial. Melihat penampilan sang nenek yang begitu kontras dan bikin pangling, tak sedikit warganet yang memuji kemampuan Ari Izam hingga mempertanyakan keasliannya.

"Wah wah kalau gini ntar nenekku pingin di make over juga," komentar seorang warganet.

"Nonton youtube berulang-ulang kali masih tetap terpukau dengan hasil makeupnya...." timpal warganet lainnya. "Ini mah semua bagian berubah kak, nggak cuma mata, pipi, dagu, semua berubah kayak disulap," tulis warganet lainnya.

Video berjudul 'Resepsi Pernikahan NENEK VIRAL! Umur 60 TAHUN Jadi PENGANTIN' jadi viral hingga ditonton lebih dari 45 ribu kali sejak diunggah pada 17 Juli 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.