Sukses

Desain Interior Apartemen Eklektik Modern yang Hangat nan Berkelas

Aplikasinya membuat ruangan di apartemen tak terkesan berantakan walau mengadopsi beberapa gaya sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya desain interior eklektik sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan hunian nan unik. Keunggulan sentuhan eklektik modern pada hunian mungil adalah meski terdapat perpaduan beberapa gaya berbeda, namun tidak menimbulkan kesan berantakan pada ruangan.

Bersifat fleksibel, gaya eklektik jadi pilihan tepat untuk menumpahkan cerminan karakter diri ke dalam bentuk desain interior hunian. Seperti yang dihadirkan Miveworks saat menerapkan konsep eklektik modern di unit apartemen dua kamar di Jakarta.

Hasilnya menghadirkan inspirasi apartemen eklektik modern yang tak hanya hangat, tetapi juga berkelas. Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum oleh Arsitag seperti di bawah ini.

Sentuhan Vintage di Ruang Keluarga

Ruang keluarga di apartemen mungil ini menempati satu sudut ruangan dengan salah satu sisi dinding menggunakan material kaca seluruhnya. Berkat dinding kaca, ruang keluarga dipenuhi cahaya alami matahari yang menciptakan efek ruangan luas dan terang.

Sebagai pusat ruang keluarga, dipilih sofa modern berwarna netral yang terbilang ramping, sehingga tak memakan banyak tempat. Alih-alih dipadukan dengan karpet bermotif modern, sofa dua dudukan justru diberi alas karpet vintage dengan motif klasik.

Karpet ini sekaligus menandai area yang berfungsi sebagai ruang keluarga. Selain itu, sebuah guci antik berukuran besar bermotif naga ditempatkan di sudut ruang keluarga apartemen ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ruang Makan yang Hangat

Sepaket meja makan dan kursi hitam minimalis menghiasi ruang makan yang terhubung dengan ruang keluarga. Meski begitu, gaya minimalis yang minim dekorasi tak diadopsi sepenuhnya.

Lagi-lagi, karpet vintage dengan motif klasik kembali ditemukan seperti halnya di ruang keluarga. Mencerminkan konsep eklektik yang bebas, ruang makan terbilang cukup banyak dihiasi dekorasi.

Sebut saja dari lampu gantung bergaya modern, lukisan lanskap rumah, beserta beberapa pernak-pernik pajangan di meja ramping yang menempel di salah satu sisi dinding. Ruang makan ini pun jadi terkesan sangat hangat, bukan?

3 dari 5 halaman

Dapur Mungil yang Berfungsi Optimal

Dapur modern yang terbilang mungil berada tak jauh dari ruang makan. Dapur ini dibatasi meja berukuran cukup besar dari material marmer putih yang bersebelahan dengan pembatas berbahan kaca.

Meski mungil, dapur mampu berfungsi optimal berkat desain modern yang diterapkan. Perlengkapan dapur utama seperti kitchen sink, kompor tanam, dan microwave diletakkan pada sebuah kabinet dapur yang menggunakan material pelapis bermotif dan warna kayu natural.

4 dari 5 halaman

Kamar Tidur Bergaya Modern

Kedua kamar tidur di apartemen eklektik modern ini mengusung desain modern. Kamar tidur difokuskan sebagai tempat beristirahat dan bersantai. Sebuah tempat tidur besar diletakkan di tengah ruangan dengan dua lampu gantung keemasan di sisi kanan dan kiri.

Meski ruangan tak terbilang luas, kamar tidur ini tetap dilengkapi sebuah televisi yang ditempel di dinding dengan sebuah meja ramping di bawahnya. Ditambahkan sentuhan vintage untuk menghadirkan kehangatan berupa hamparan karpet bermotif klasik.

Karpet klasik sengaja tidak memenuhi ruang tidur sehingga lantai kayu yang cantik tetap terlihat. Padanannya menghasilkan kamar tidur yang benar- benar nyaman serasa di hotel.

5 dari 5 halaman

Kamar Tidur Ekstra yang Multifungsi

Selain dua kamar tidur, apartemen ini juga memiliki sebuah kamar tidur ekstra. Kamar tidur ekstra berupa tempat tidur model flip bed yang sangat cocok untuk ruangan mungil. Ketika tak digunakan, tempat tidur bisa dilipat menempel di dinding sehingga kamar tidur bisa difungsikan untuk keperluan lain.

Inspirasi apartemen modern bergaya eklektik oleh Miveworks sengaja mengusung warna-warna dari tone terang. Mulai dari lantai, dinding, dan langit-langit demi menciptakan apartemen eklektik modern yang berkesan luas, hangat, dan berkelas.

Sedangkan untuk furniturnya, desainer memilih warna-warna dari tone gelap dan sentuhan vintage, serta motif-motif natural guna membuat suasana apartemen kian hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.