Sukses

Brooklyn Beckham Bakal Gelar Pernikahan Secara Yahudi

Biaya pesta pernikahan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz diperkirakan mencapai Rp75 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Brooklyn Beckham baru saja bertunangan dengan Nicola Peltz pada minggu lalu. Pertunangan putra sulung David-Victoria Beckham dengan bintang "Transformer: Age of Extinction" itu terjadi setelah sembilan bulan berpacaran.

Brooklyn yang berprofesi sebagai fotografer tersebut memberi Nicola cincin pertunangan seharga Rp2,8 miliar. Nicola juga telah menemui kedua orangtua kekasihnya.

Ayah Nicola, Nelson Peltz (72) dan sang istri, Claudia Heffner (65), dikabarkan akan membiayai pernikahan putrinya. Angkanya mencapai 1,3 miliar Pound sterling atau sekitar Rp24,3 triliun.

Dikutip dari Mirror, Selasa (21/7/2020), keluarga Nicola mampu mengeluarkan biaya pernikahan sebesar itu karena profesi ayahnya sebagai pengelola perusahaan dana investasi. Sementara, sang ibu adalah mantan model.

"Nicola dibesarkan di rumah tangga Yahudi. Sementara ibunya, Claudia, bukanlah seorang Yahudi, ayahnya, Nelson, adalah seorang yang taat. Mereka membesarkan anak-anak mereka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai tradisional Yahudi," kata seorang sumber.

"Ketika mereka mulai berbicara tentang masa depan mereka, Brooklyn menyetujui pernikahan Yahudi. Meskipun itu tidak ortodoks, atau super religius, itu mungkin akan mengandung unsur-unsur tradisional," sambung dia.

Pasangan itu mengatakan akan menggelar dua upacara pernikahan, satu di Inggris dan satu lagi di Florida. Upacara pernikahan yang akan digelar pada 2021 itu diperkirakan akan menghabiskan dana 4 juta Pound sterling atau sekitar Rp75,2 miliar.

Sumber tersebut menambahkan, "Mereka belum yakin apakah akan menggelar upacara yang dipimpin seorang rabi, tetapi Brooklyn mengatakan kepada Nicola bahwa dia akan membiarkan kekasihnya menyiapkan semuanya, candanya tentang bagaimana ia siap dikontrol,"

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kakek Brooklyn

Dalam silsilah keluarga, Brooklyn Beckham memiliki darah Yahudi dari kakek ibunya. Ia bahkan menyebut diri setengah Yahudi dalam autobiografinya.

"Aku mungkin lebih banyak bersinggungan dengan Judaisme daripada agama lainnya," tulis dia.

Brooklyn merupakan pembawa cincin pernikahan ibu dan ayahnya yang digelar di Kastil Luttrellstown, Irlandia, pada 1999 lalu. Victoria dan David duduk di singgasana emas di altar dan menghabiskan dana 500 ribu Pound sterling untuk pesta pernikahan selebritas termewah pada saat itu.

Sementara itu, mantan kekasih Brooklyn terkejut dengan kabar pertunangan tersebut. Ia memperingatkan, "Ia jauh dari kata dewasa untuk menikah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.