Sukses

Selain Kesehatan dan Kecantikan, Produk Makanan Ini Laris Manis di Ultah Blibli

Produk kesehatan dan kecantikan naik empat kali lipat di program ulang tahun Blibli ke-9. Tapi apa yang terlaris?

Liputan6.com, Jakarta -  E-commerce lokal Blibli merayakan ulang tahunnya yang ke-9 dan terus memperkuat komitmennya untuk mengutamakan kepuasan pelanggan. Berbagai program dan kemeriahan belanja telah mereka siapkan dalam satu tema besar, yaitu 'Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi.'

Menurut VP Business Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary, Cindy Kalensang, masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan keadaan yang dipengaruhi pandemi corona COVID-19.

"Kami pun melihat perubahan perilaku tersebut terutama dari pelanggan dan mitra bisnis kami. Kami ingin memberikan solusi terbaik agar keduanya terbantu dengan ekosistem dan inovasi dari Blibli," terang Cindy dalam Blibli Online Press Conference Room, Senin, 20 Juli 2020.

Konsep perayaan ulang tahun Blibli dilatarbelakangi oleh perubahan perilaku dan adaptasi masyarakat di tengah pandemi. Menurut riset McKinsey bahwa selama di rumah, 92 persen konsumen Indonesia beralih ke metode belanja baru salah satunya belanja online.

Cindy menambahkan, 'Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi' akan menghadirkan festival meriah secara online dan semua bisa diakses secara langsung dari aplikasi dan laman Blibli, yaitu festival belanja, entertainment, dan permainan.

Berbagai rangkaian acara hiburan dan belanja akan disiarkan langsung dari aplikasi dan laman resmi Blibli selama tujuh hari mulai dari 20 Juli sampai 26 Juli 2020. Festival belanja Blibi akan fokus pada satu kategori besar setiap harinya seperti Festival untuk Ibu, Belanja Berkah, Sehat dan Cantik Maksimal, Bapak Keren, Anak Muda Hits, Keluarga, dan Festival Puncak Bagi-Bagi Hepi.

Mereka juga menghadirkan penawaran menarik seperti cashback hingga Rp999 ribu, promo brand deals hingga 80 persen, dan tambahan diskon lainnya.

"Traffic kita sudah naik 4 kali lipat dari semalam. Sejauh ini produk yang terlaris adalah kecap pouch yang sudah terjual lebih dari 20 ribu pouch, Untuk kategori favorit adalah kebutuhan sehari-hari, ordernya suda dua kali lipat dari hari biasa. Lalu produk kesehatan dan kecantikan naik empat kali lipat. Produk hobi seperti sepeda juga termasuk laris," ungkap Cindy.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bincang Bareng Dian Sastrowardoyo-Najwa Shihab

Aspek lainnya yaitu entertainment, pelanggan bisa menikmati hiburan seperti Kencan Bareng Artis dan Live Music dengan musisi favorit mereka secara langsung setiap harinya.

Sesuai dengan tema festival harian, para pelanggan dapat menyaksikan siaran langsung bincang-bincang dengan artis favorit, seperti Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab, Gading Marten, Lyodra, dan masih banyak lagi. Untuk pecinta musik, pelanggan dapat menikmati konser dari musisi favorit seperti Dhipa Barus, Marion Jola, Ardhito Pramono, dan Disko Pantera.

Sedangkan untuk permainan, pelanggan dapat memainkan dua permainan yaitu CAPIT dan Berburu Hepi. Selain menghadirkan kemeriahan untuk pelanggan dan mitra seller, Blibli juga mengumumkan program CSR Bagi-Bagi Ilmu.

Program CSR ini adalah bagian dari upaya perusahaan membantu mendorong penerapan digital di sistem belajar-mengajar yang juga harus melakukan penyesuaian besar selama pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.