Sukses

Restoran di Texas Buat Portal Khusus Disinfektan untuk Pengunjung

Portal di restoran tersebut menyemprotkan cairan disinfektan berbentuk kabut yang berbasis klorin.

Liputan6.com, Jakarta - Keamanan dan kenyamanan pengunjung jadi prioritas utama sebuah restoran. Saat ini berbagai cara pun dilakukan demi terhindar dari paparan wabah corona Covid-19.

Sebuah restoran di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, sengaja membuat portal disinfektan bagi para tamunya dan karyawan. Sebelum masuk dan keluar, karyawan dan tamu restoran harus melewati portal semprotan disinfektan khusus.

Perangkat portal itu dipasang di Alamo Biscuit Co di San Antonio, Texas, seperti dilansir dari Fox News, Senin (20/7/2020). Portal tersebut menyemprotkan cairan berbentuk kabut yang berbasis klorin.

Cairan tersebut disebut aman bagi kulit karyawan dan tamu. Selain itu, cairan itu juga mampu membasmi 99,7 persen kuman.

Di Facebook, perusahaan mengunggah video seorang karyawan berjalan melalui portal dengan tulisan, “Kesehatan karyawan dan pelanggan kami adalah prioritas nomor satu kami. Kami sangat senang dengan portal semprotan disinfektan kami yang disesuaikan!”

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negara Lain

Menurut ABC 13, portal itu dibuat oleh perusahaan bernama Sanitizer 2 You, yang dimiliki oleh John Vale, yang juga pemilik restoran. “Sejauh ini, mereka menyukainya,” kata Vale kepada ABC 13.

“Kami memiliki pelanggan yang menggunakannya saat mereka masuk, dan kemudian mereka menggunakannya saat mereka keluar. Dan tentu saja, itu opsional. Kami tidak mengharuskan pelanggan kami untuk menggunakan portal. Terserah mereka, sepenuhnya terserah mereka,” imbbuhnya.

Mesin seperti ini sudah mulai muncul di restoran lain di seluruh dunia. Sebelumnya, Kichiri Shinjuku, sebuah restoran yang berlokasi di distrik Tokyo, Jepang, juga melakukan hal yang sama.

Pihak restoran memasang mesin di dekat pintu masuknya yang menyemprotkan kabut disinfektan berbasis klorin selama 30 detik. Sebelum memasuki mesin, para tamu diperintahkan untuk mencuci tangan dan memeriksa suhu mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.