Sukses

Chef Arnold Unggah Tutorial Bikin Mi Instan Goreng untuk Kylie Jenner

Seperti dalam tutorial mi instan kuah, Chef Arnold membuat mi instan goreng dengan telur.

Liputan6.com, Jakarta - Chef Arnold pekan lalu membuat heboh jagat maya lewat tutorial membuat mi instan kuah yang dibagikan akun Twitter pribadinya. Tak berselang lama, ayah satu anak ini kembali mengunggah video tutorial membuat mi instan goreng.

Pemilik nama lengkap Arnold Poernomo ini merangkum aksinya dalam video di TikTok yang dibagikan kembali di Twitter. Video berdurasi 45 detik yang diunggah pada 16 Juli lalu tersebut, merangkum tutorial bikin mi goreng ala Chef Arnold.

Pertama-tama, Chef Arnold menggunting kemasan bumbu dan meletakkan semua bumbu mi goreng ke dalam mangkuk, kecuali bawang gorengnya. Ia juga menambahkan sambal botolan untuk cita rasa yang lebih pedas.

"Habis itu bikin telur ceplok low heat, endognya dirapiin dulu, habis itu diangkat," kata Chef Arnold dalam video.

"Nah, air mendidih bunyi blukutuk blukutuk lebok'no mi mu, diaduk-aduk, diangkat, diputer-puter sampai matang. Habis itu disaring karena ini adalah mi instan yang goreng, bukan kuah," tambahnya.

Mi yang telah disaring lantas disatukan dengan bumbu-bumbu di mangkuk tadi. "Diaduk-aduk lagi sampai merata jangan lupa dirapi kalau enggak chef-nya marah," kata Chef Arnold.

Kemudian, telur yang telah dibuat diletakkan di atas mi yang telah diaduk rata dengan mi instan goreng. "Di tengah-tengah supaya presentasinya bagus, kasih garam sedikit sama brambang supaya gurih," lanjut Chef Arnold.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Ngakak

Bukan Chef Arnold namanya jika tak hadir dengan celotehan yang jenaka. Seperti yang ia katakan memasuki bagian akhir video dengan menghitung mundur, layaknya ketika menjadi juri kompetisi memasak.

"Ok, waktu kalian tinggal 3, 2, 1, selesai. Anjay," tutupnya.

Pada kolom keterangan, Chef Arnold menuliskan caption singkat. "Jangan lupa mi instan ada yang kuah, ini tutorial yang goreng. Mbak Kylie auto bikin lagi," tulisnya.

Seperti yang diketahui, pada 15 Juli lalu, heboh Kylie Jenner mengunggah Instagram Stories yang menampilkan mi instan kuah lengkap dengan telur orak-arik. Tak ada keterangan yang ia sertakan, namun hanya emoji saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.