Cara Unik Hailey Bieber Atasi Jerawat, Berenang di Air Laut

Oleh Henry pada 20 Jul 2020, 01:02 WIB
Diperbarui 20 Jul 2020, 01:02 WIB
Cara Unik Hailey Bieber Atasi Jerawat, Berenang di Air Laut
Perbesar
Cara Unik Hailey Bieber Atasi Jerawat, Berenang di Air Laut. (dok.Instagram @haileybieber/https://www.instagram.com/p/CCt9NVyFXfg/Henry)

Liputan6.com, Jakarta -  Tiap orang punya cara tersendiri untuk menghilangkan jerawat. Cara yang cukup inik dilakukan model ternama yang juga merupakan istri dari Justin Bieber, Hailey Bieber.

Baru-baru ini, Hailey Baldwin Bieber membagikan pengalamannya dalam mengatasi perioral dermatitis, serta adult acne yang terjadi padanya dan suaminya.  Wanita berusia 23 tahun ini mengungkapkan rahasia dalam mendapatkan kulit mulus dan bebas jerawat.

Adult acne yang dialami Hailey Bieber semakin meradang dan sulit diatasi di tengah situasi yang memicu stres serta cuaca panas seperti sekarang ini. Pola makan sehat serta perawatan kulit yang dilakukan secara rutin merupakan kunci utama mengatasi hal tersebut.

Anda bisa menggunakan produk berlabel ‘non-comedogenic’, mengontrol stres serta memakai skincare yang bisa membersihkan pori-pori secara maksimal.

Namun bukan tindakan seperti itu yang diterapkan Hailey Bieber. Ia mengungkapkan lewat Instagram kalau kondisi kulitnya membaik saat berenang di air laut. Hal tersebut diungkapkan dengan latar belakang laut yang indah.

"Kulitku selalu berada dalam kondisi terbaik saat menghabiskan waktu di laut... Pernah membayangkan sebabnya? Aku juga," tulisnya dalam keterangan foto.

Lalu, Hailey Bieber kembali mengunggah foto berlatar belakang laut dengan tulisan: "Terkadang alam merupakan trik kecantikan paling ampuh".

Dilansir dari laman Women’s Health, Kemi Fabusiwa, pemilik The Joyful Skin Clinic mengungkapkan, kandungan garam berkonsentrasi tinggi di laut diklaim dapat mengeksfoliasi kulit. Hal itu bisa mengatasi masalah kulit dan membersihkan pori-pori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini :


Tidak Disarankan Berenang Setiap Hari

Justin Bieber dan Hailey Baldwin
Perbesar
Justin Bieber dan Hailey Baldwin, (dok.Instagram @justinbieber/https://www.instagram.com/p/B3FhyYcHH9p/Henry)

"Air laut punya kandungan antibakteri dan anti inflamasi. Ini dapat mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan mempercepat proses penyembuhan jerawat," jelas Fabusiwa pada Cosmopolitan UK.

Meski begitu, air laut bisa membuat kulit kering. Ini sangat bermanfaat untuk jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat. Fabusiwa juga mengingatkan untuk menghindari mengeksfoliasi berlebihan, karena bisa menyebabkan iritasi serta kulit sensitif. Jadi, Anda tidak disarankan untuk berenang di laut setiap hari.

Walaupun hampir sama, namun table salt yang biasa digunakan untuk memasak tidak memiliki manfaat yang serupa bagi kulit. Anda dapat merasakan manfaat yang sama jika menggunakan sea salt atau garam laut.  Sea salt juga banyak terkandung dalam masker maupun scrub wajah.

"Komposisi mineral pada sea dan table salt berbeda. Sea salt mengandung mineral seperti sodium, potassium, magnesium dan kalsium yang bermanfaat bagi kesehatan kulit," terang Fabusiwa.

Cara menghilangkan jerawat ala Hailey Bieber dengan berenang di air laut memang tergolong unik dan tak biasa tapi ternyata diklaim cukup ampuh menurut ahli perawatan kulit. Anda berminat mencoba?

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya