Brand Kosmetik Lokal Siap Bersaing di Industri Kecantikan

Oleh Liputan6.com pada 21 Jul 2020, 21:21 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 23:31 WIB
Produk Kosmetik
Perbesar
Ilustrasi gerai produk kosmetik (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta – Setiap perempuan pasti menginginkan agar penampilannya terlihat lebih cantik dan menawan. Terlebih, kecantikan menjadi modal utama bagi perempuan dalam melakukan banyak hal.

Untuk itu demi menunjang penampilan tersebut, biasanya mereka pun berlomba-lomba melakukan berbagai perawatan, serta membeli produk-produk kecantikan yang dapat membuat wajah menjadi lebih terlihat menarik.

Perusahaan PT SATYA PRANATA JAYA merupakan salah satu perusahaan lokal yang bergerak dibidang cosmetic manufacturing yang mampu menghadirkan produk kecantikan dengan merek XIXIU dan MARIMAR. Brand lokal XIXIU ini bahkan telah memproduksi beberapa produk make up, seperti, LIPSTICK MATTE FINISHED 3in1 dan XIXIU MASCARA BLACK WATERPROOF & VOLUMIZING.

Lipstick Matte Finished 3in1 memiliki 12 varian warna pilihan yang sangat praktis. Selain berfungsi sebagai pewarna bibir, sesuai namanya lipstick ini juga bisa dipakai atau berfungsi sebagai perona pipi dan mata yang cocok untuk kulit orang Asia dan pas digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari maupun formal dengan harga yang sangat ekonomis tentunya.

Di sisi lain, produk XIXIU MASCARA BLACK WATERPROOF & VOLUMIZING memberikan efek mempertegas area mata, membuat mata menjadi lebih hidup, serta telihat natural saat digunakan. Kehadiran XIXIU MASCARA BLACK WATERPROOF & VOLUMIZING ini dilengkapi dengan desain dan casing yang lebih eksklusif, menyerupai produk eyeliner yang telah hadir lebih dahulu.

Dengan semakin berkembangnya brand lokal kecantikan XIXIU, Antusias beserta respon positif dari semua kalangan, membuat produk ini menjadi lebih mudah dikenal masyarakat. Terlebih, produk lokal buatan Indonesia ini dijamin keasliaanya dan bukan merupakan barang hasil impor.

Maka dari itu, produk XIXIU pun telah melebarkan sayapnya dengan memproduksi lagi berbagai produk kecantikan lainnya seperti, Lip tint, Lip cream, dan tak menutup kemungkinan akan hadirnya inovasi-inovasi terbaru lainnya. Liptint dan Lipcream series yang juga produk brand lokal XIXIU ini pun tidak kalah pamor dengan kedua produk Lipstick dan Mascara yang disebutkan tadi.

Apalagi, sudah terbukti banyak para beauty enthusiast dan influencer merasa puas dengan hasil yang dimiliki produk tersebut. Lilis Yulianti selaku General Manager PT. Satya Pranata Jaya mengungkapkan bahwa produk XIXIU yang dipasarkan telah melewati berbagai Uji coba baik penelitian dari segi kualitas, keamanan serta produk yang telah memiliki sertifikat BPOM dan berlabel Halal.

Lilis pun sangat optimis dengan semua produk dari XIXIU dan Marimar ini mampu bersaing ditengah persaingan global produk kecantikan lokal yang kian menjamur.

Produk kosmetik
Perbesar
Ilustrasi gerai produk kosmetik (iStockphoto)

"Kami percaya bahwa kualitas produk kami ini telah diproduksi sesuai dengan CPKB BPOM (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan) dapat diterima dengan baik apalagi didukung dengan harga yang sangat terjangkau, yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia,”terang Lilis.

“Hal itu merupakan selling point yang akan kami pertahankan. Kualitas, keamanan dan harga yang affordable. Kepercayaan konsumen terhadap produk kami pun didukung dengan terdaftarnya produk-produk kami di BPOM dan MUI dengan logo HALAL,” sambungnya.

Lilis menambahkan, dengan respons positif konsumen dari kehadiran dua produk pertama brand lokal XIXIU tersebut pendistribusiannya pun telah diterima dengan baik di seluruh wilayah Indonesia.

“Perkembangan bisnis kita sudah mulai bisa terlihat ditahun pertama kita awal launching dengan brand XIXIU hingga sekarang. Terbukti dengan adanya penambahan SKU dari awalnya hanya sekitar 10 SKU saat ini kita sudah ada sekitar 50 SKU dimana produk Mascara menjadi backbone penjualan kami dengan range harga sekitar Rp. 10.000-Rp. 27.000 saja,” jelas Lilis.

Lilis berharap dengan produk XIXIU yang dijual dengan harga relatif ekonomis, yaitu berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp27 ribu (dibawah Rp30 ribu) serta kualitas yang superbagus, kebutuhan para perempuan dalam hal kecantikan dapat segera terpenuhi.