Sukses

Beda Perayaan Pernikahan Putri Beatrice dengan Adiknya Putri Eugenie

Satu setengah tahun setelah Putri Eugenie menikah, sang kakak, Putri Beatrice pun menyambut hari istimewanya.

Liputan6.com, Jakarta - Berjarak 1,5 tahun, perayaan pernikahan kakak-adik Putri Eugenie dan Putri Beatrice memperlihatkan perbedaan kontras. Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi awalnya berencana menikah di St. James's Palace, London, Inggris disusul resepsi di kebun Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada 29 Mei.

Penjadwalan ini terpaksa batal karena pandemi, dan pasangan ini menggantinya dengan perayaan privat yang didatangi 20 tamu undangan. Salah duanya adalah Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang hadir pada pernikahan keduanya Jumat, 17 Juli 2020 di Windsor.

"Perayaannya sangat privat, intim, dan romantis," ucap seorang sumber dilansir dari laman People, Sabtu (18/7/2020).

Bahkan tanpa perubahan tak terduga, pernikahan Putri Beatrice memang akan lebih sederhana ketimbang pesta serupa yang digelar adiknya, Putri Eugenie. Perempuan 30 tahun tersebut menikahi Jack Brooksbank di St. George's Chapel, Windsor Castle pada Oktober 2018.

Tak seperti pernikahan Putri Eugenie, Pangeran Harry-Meghan Markle, pun Pangeran William-Kate Middleton pada 2011, Beatrice dan Edoardo tak punya rencana menyiarkan hari bahagia mereka di televisi.

Bahkan, tak ada perayaan naik kereta kuda sebagaimana kebanyakan penikahan para anggota kerajaan. "Beatrice dan Eugenie sangat dekat, tapi mereka sangat sangat berbeda," ungkap sumber tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Kepribadian Putri Eugenie dan Putri Beatrice

Sumber ini menambahkan, Putri Beatrice cenderung serius, sementara Putri Eugenie lebih ekstrover dan suka bersenang-senang. "Putri Beatrice tak meletup-letup, sangat sopan, sangat terpelajar, tapi lebih diam secara kepribadian," imbuhnya.

Putri Beatrice sendiri jadi maid of honor di pernikahan Putri Eugenie, dan, kendati belum ada laporan resmi, kuat dugaan Putri Eugenie juga berperan yang sama di hari bahagia kakaknya.

Setelah Beatrice dan Edoardo mengumumkan pertunangan mereka, Eugenie adalah orang di balik gambar yang kemudian dirilis tersebut.

Keterangan dari Istana Buckingham mengatakan," Perayaan pernikahan privat Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi terselenggara pada pukul 11.00 Jumat, 17 Juli di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor."

Dengan pernikahan ini, putri pasangan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson tersebut sekaligus jadi ibu tiri putra Edoardo yang baru lahir pada 2016. "Ia (putra Edoardo) adalah pihak sangat penting di hidup mereka," ucap seorang teman Putri Beatrice. "Beatrice menerima sang buah hati sebagai bagian dari hidupnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.