Sukses

Seniman Kue dari Turki Buat Beragam Replika yang Bisa Dimakan

Seniman kue Turki membuat berbagai replika, termasuk tokoh terkenal di dunia. Replika tersebut bisa disantap.

Liputan6.com, Jakarta - Tuba Geckil asal Turki kembali mencuri perhatian publik dengan beragam karyanya berupa replika. Berbeda dengan yang lain, replika buatan Geckil berupa kue yang lezat.

Sejumlah karyanya berupa sepatu Crocs, pizza, hingga patung detail dari tokoh nyata, tapi juga fiksi. Di tangan Tuba Geckil, seperti tak ada yang tak bisa dilakukan seniman makanan ini, dilansir dari Oddity Central, Jumat, 17 Juli 2020.

Beberapa karya terbaiknya dimasukkan dalam kompilasi video yang beredar di Twitter akhir pekan lalu menginspirasi tagar #EveythingIsCake dan banyak meme. Orang-orang pun membagikan karya Geckil yang sangat mirip dengan aslinya.

Kue yang sangat mirip yang menarik perhatian orang baru-baru ini, Red Rose & Tuba Geckil. Dalam unggahan itu, ditampilkan kendi dan dua buah yang sangat mirip dengan aslinya.

Selain itu, ada juga satu pot lidah buaya. Dari video yang diunggah, cake tersebut sangat mirip dengan aslinya.

Red Rose Cake & Tuba Geçkil di Istanbul, Turki mengkhususkan diri dalam berbagai macam dekorasi kue. Tak terkecuali karakter kartun terperinci dan patung selebritas nyata dan fiksi yang dapat dimakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tokoh-Tokoh Terkenal

Sebelumnya, Tuba Geckil sempat menciptakan wajah-wajah selebritas terkenal di dunia, mulai dari dua penyanyi legendaris hingga mantan pembalap Formula 1 dan bahkan Presiden Amerika Serikat. Seniman makanan itu telah berhasil membuat semuanya dalam bentuk kue, seperti dilansir dari The Sun.

Tokoh-tokoh terkenal dunia itu adalah Presiden Donald Trump. Kanselir Jerman Angela Merkel, almarhum personel The Beatles John Lennon, ikon Reggae Bob Marley, mantan pembalap F1 Michael Schummacher, hingga Arnold Schwarzenegger.

"Ketika saya memulai seni ini, saya selalu bertujuan untuk menjadi yang terbaik di dunia," kata Tuba. "Saya bertujuan untuk memenangkan lebih banyak medali dan mewakili negara saya dengan cara terbaik dan mengibarkan bendera Turki di seluruh dunia dengan bangga," imbuhnya.

Tuba telah memenangkan beberapa penghargaan dan menjadi Ketua Tim Nasional Federasi Koki Turki (TAFED). Ia juga Presiden Komisi Asosiasi Gastronomi untuk Koki Kue Kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.