Sukses

4 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Keluarga di Akhir Pekan Ini

Ini cara menyiasasi habiskan akhir pekan selama masa transisi.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan di masa pandemi sangat berbeda dari sebelumnya. Biasanya, saat weekend dimanfaatkan oleh keluarga untuk jalan-jalan ke mal, tamasya ke ragunan atau sekadar nonton ke bioskop.

Walaupun sudah memasuki masa transisi dan menjalankan protokol kesehatan, masih banyak masyarakat enggan keluar rumah karena khawatir tertular Covid-19. Bagi kamu yang binggung akhir pekan ‘ngapain ya’ atau mau kemana, kamu bisa menyiasasinya dengan kegiatan berikut ini.

Bersepeda

Kini tren bersepada menjadi hal yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat khususnya di DKI Jakarta. Yap, sampai-sampai penjualan sepeda meningkat hingga 1000%. Nah, kamu bisa ajak anak dan anggota lainnya untuk bersepeda bersama.

Tak perlu jauh-jauh, cukup di dekat rumah saja. Jangan lupa lengkapi perlengkapaan bersepeda dahulu yaa. Mulai dari helm, sepatu sampai pengaman lutut.

Memasak

Memasak bersama menjadi salah satu solusi menikmati akhir pekan bersama keluarga. Kamu bisa ciptakan suasana laiknya berada dalam kompetisi memasak. Ajak anggota keluarga lain untuk menciptakan kreasi masakan apapun.

Selain membuat suasana rumah gembira, dengan mengajak memasak bersama keluarga bisa menambah kreatifitas mereka.

Mendongeng

Setelah 5 hari belajar secara daring, tentu anak-anak akan mulai jenuh. Buat mereka kembali semangat dengan menceritakan dongeng pada akhir pekan. Ceritakan dongeng yang menurut mereka menarik dan membuat mereka kagum akann cerita tersebut.

Alangkah baiknya, jika kamu dengan pasangan mendongeng sembari membuat pentas seperti opera. Anak-anak tentu akan gembira dan senang kembali.

Menonton film kesayangan

Selain melakukan cara di atas, kamu bisa ajak pasangan dan anak-anak untuk menonton film keluarga secara maraton. Kamu bisa siasati ruang keluarga laiknya di bioskop. Untuk itu, gunakan TV yang memiliki kualitas gambar yang baik serta menghasilkan suara seperti di bioskop.

Biasanya TV yang menghasilkan suara jernih dan jelas telah memiliki fitur soundbar. Fitur ini bukan Home Theater yang instalasinya ribet. Fitur ini sudah tertanam di TV tersebut. Dengan begitu, suara yang dihasilkan lebih jernih dan bombastis.

Bicara kualitas gambar, pilih TV yang memiliki fitur dengan mode tampilan TV. Mulai dari cinematic sampai standart. 

Kalau sudah begitu, kamu tinggal santau menyaksikan film favorit bersama keluarga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.