Sukses

Hair Stylist Bocorkan Strategi Perawatan Rambut Para Idol Korea

Dari gaya sampai warna, rambut para idol Korea sangat mungkin berubah saat comeback.

Liputan6.com, Jakarta - Idol Korea bisa beberapa kali comeback dalam setahun, dan dalam setiap kesempatannya, tim styliist akan memutuskan tampilan masing-masing member. Tak terkecuali di dalamnya adalah pergantian warna dan gaya rambut.

Eksplorasi ini tentu bukan tanpa risiko kerusakan rambut. Dalam wawancara bersama Korean Times yang dikutip dari Koreanboo, Kamis, 16 Juli 2020, seorang hair stylist, Park Nae Joo, menjelaskan cara timnya merawat kondisi rambut para idol.

Pertama, tim penata rambut akan merumuskan rencana jangka panjang tentang pilihan warna paling cocok untuk kondisi rambut para idol Korea. Termasuk, prediksi kondisi rambut para idol di masa mendatang.

Lalu, setelah diwarnai, Nae Joo dan tim akan menyediakan langkah demi langkah perawatan rambut secara regular. Dua strategi itulah yang membuat rambut para bintang tetap dalam kondisi sebaik mungkin.

Nae Joo juga berbagi tren warna rambut musim panas yang mungkin saja bakal diadopsi para idol Korea. Soal warna, classic blue  yang merupakan Pantone Color of the Year jadi yang paling populer.

Sedangkan untuk potongan rambut, sang stylist mengatakan era undercut sudah berlalu. Tahun ini gaya rambut bakal tentang panjang, multi-layers, dan shaggy cuts.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja dengan Para Idol

Park Nae Joo sendiri merupakan hair stylist yang sudah bekerja sama dengan BTS sejak boyband tersebut merilis album kedua. Juga, kerja sama yang sudah lebih lama terjalin dengan EXO, yakni sejak mereka masih jadi trainee.

Ia pun telah bekerja sama dengan idol populer lain, seperti GOT7, MONSTA X, dan NCT. Ia bertanggung jawab mulai dari potongan, warna, sampai cara menata rambut para idol.

Menata rambut, terutama idol besar, adalah proses kompleks, menurut Nae Joo. Pertama, mereka harus mendiskusikan konsep yang akan berpadan selaras dengan visual, termasuk busana dan komponen lain. Kemudian, brainstorm warna dan gaya rambut seperti apa yang bakal diadopsi.

Padanannya pun harus memastikan setiap personel menarik secara individu dan grup secara keseluruhan. Belum selesai, karena setelahnya masih harus diselaraskan dengan busana, panjang rambut, dan kondisi rambut itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.