Sukses

Toko Retail AS Jual Sepatu Tunggal untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Bila biasanya Anda harus membeli sepasang sepatu, toko retail ini memungkinkan orang berkebutuhan khusus bisa memenuhi kebutuhannya dengan harga miring.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan retail yang menjual sepatu dan produk lainnya, Zappos, meluncurkan sepatu yang dijual secara tunggal atau tidak berpasangan. Hal itu membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang yang hanya membutuhkan satu sepatu, atau yang membutuhkan sepatu dengan ukuran berbeda karena perbedaan tungkai atau perbedaan fisik lainnya.

"Selama bertahun-tahun Zappos telah mendapat banyak permintaan dari pelanggan tentang penjualan sepatu tunggal, atau sepatu dengan ukuran berbeda," Zappos menjelaskan di situs webnya, seperti dikutip dari Today, Kamis, 16 Juli 2020. "Program ini berasal dari permintaan pelanggan," imbuhnya.

Harga sepatu tunggal setengah harga sepasang. Sepatu tersebut tersedia dalam berbagai gaya dan merek terkenal, seperti Billy Footwear, Converse, Kizik New Balance, Nike, Plae, dan Stride Rite. Pembeli dapat membeli sepatu tunggal, atau mencampur dan mencocokkan ukuran dan gaya untuk membuat sepatu pasangan khusus.

Selain itu, pengecer online ini juga menjual sepatu tunggal untuk pria, wanita, dan anak-anak. Ukurannya mulai dari balita hingga ukuran 18 untuk pria dan ukuran 13 untuk wanita, dan lebar mulai dari yang sempit hingga sangat lebar.

Banyak orang yang memuji langkah inklusif Zappos ini. Salah seorang pembeli mengungkapkan bahwa ia berterima kasih karena putrinya membutuhkan dua sepatu yang berbeda ukuran.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Sepatu Tunggal dan Ukuran Berbeda

Ada juga yang mengungkapkan kegembiraannya karena bisa membeli sepatu dengan ukuran yang berbeda. Pembeli tersebut mengungkapkan bahwa ia mengalami cacat bawaan lahir.

Zappos memasukkan beberapa model dengan perbedaan fisik dalam kampanye Sepatu Tunggal dan Ukuran Berbeda, termasuk pengguna Instagram Jessica Rose, yang menggambarkan perjuangannya untuk berbelanja sepatu sepanjang hidupnya. TJ Lee, konsultan disabilitas dan aksesibilitas yang memakai dua ukuran sepatu yang berbeda, juga mengambil bagian dalam kampanye Zappos.

Zappos saat ini menawarkan sepatu tunggal sebagai bagian dari program pengujian. Perusahaan berharap bahwa jika ada respons positif, sepatu tunggal dapat diluncurkan secara permanen dan diperluas untuk mencakup lebih banyak merek dan gaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.