Sukses

Menelusuri Interior Rumah Rossa, Minim Sekat dan Mewah

Ruang tanpa sekat di rumah Rossa ini langsung memperlihatkan pemandangan kolam renang dengan tambahan tanaman-tanaman tropis.

Liputan6.com, Jakarta - Inspirasi akan desain interior tentu bisa datang dari banyak sumber, tak terkecuali rumah para selebritas dalam negeri. Bila Anda suka tatanan cenderung minimalis dengan sentuhan modern, rumah penyanyi Rossa bisa jadi salah satu inspirasinya.

Lewat konten "Di Balik Pintu" di kanal YouTube Boy William yang diunggah baru-baru ini, rumah tinggal pelantun Aku Bukan Untukmu itu dikuak ke tengah publik. Berawal dari bagian halaman depan dengan beberapa tanaman tropis, pintu kayu dengan sentuhan motif minimalis jadi komponen penyambung ke bagian dalam rumah.

Di rekaman gambar berdurasi 12 menit-an tersebut, sementara ruang tamu terpisah, terdapat pintu kayu lain yang mengarah ke ruangan tengah tanpa sekat dengan dominasi cat dinding putih. Di space tersebut, terdapat ruang keluarga, sofa yang dikatakan Rossa jadi tempatnya bersantai kala sore, hingga piano hitam di dekat tangga.

Di tengah ruangan tersebut tampak meja makan panjang di hadapan dapur bersih. Memanfaatkan glass wall, dari ruangan tanpa sekat ini, penghuni bisa langsung menikmati cahaya alami dan pemandangan kolam renang.

Kontras dengan nuansa putih di dinding, serta langit-langit, perabotan, entah meja ataupun kursi di sini, kecuali sofa panjang di depan televisi, memanfaatkan warna kontras, mulai dari hitam sampai tosca.

Beberapa tanaman dalam ruang juga tampak menghiasi sudut-sudut tertentu, di samping memanfaatkan dekorasi lain seperti sederet bingkai foto dan vas bunga sebagai pemanis. "Rumahku tuh simple banget sebenarnya," kata Rossa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wardrobe Room

Sementara nuansa minimalis tropis sangat kentara di lantai dasar, naik ke kamar tidur Rossa, suasana elegan lah yang tampak. Di salah satu sudut terdapat sofa baca menghadap dinding kaca yang langsung memperlihatkan panorama kolam renang di bawah.

Disusul dengan beberapa ruang pakaian yang tak hanya berisi busana, namun juga sepatu, tas, hingga koleksi kacamata penyanyi 41 tahun tersebut. Saking banyaknya, Boy sampai bertanya, "Berapa banyak sebenarnya ruang pakaian yang teteh punya di rumah ini?"

Sederet busana kasual diletakkan bersama pouch dan beberapa mini sling bag. Sementara, tas tangan Rossa terdiri dari berbagai macam merek, tak terkecuali dari sederet rumah mode dunia, seperti Louis Vuitton dan Hermes.

Terdapat pula sisi lemari berisi ragam baju lebih formal. Juga, laci berisi pernak-pernik sesuai brand, termasuk Hermes dan Chanel.

3 dari 3 halaman

Hot Tub

Hingga keduanya sampai di kamar mandi bernuansa mewah dengan sentuhan marmer di hampir seluruh bagian. Yang menarik, terdapat hot tub putih di tengah ruangan tersebut. "Pernah lah," kata Rossa menepis anggapan Boy bahwa dirinya tak pernah memanfaatkan hot tub tersebut.

Kembali lagi ke lantai bawah, keduanya memilih bersantai sambil ngobrol di area kolam renang. Selain tanaman untuk memberi nuansa teduh, area kolam renang terkesan lebih homey dengan penambahan lantai kayu di sekitarnya.

Ditambah peletakan kursi rotan yang diletakkan di beberapa bagian untuk menyempurnakan waktu bersantai di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.