Unik, Rumah Tiga Lantai Berbentuk Kamera Berharga Miliaran Rupiah

Oleh Komarudin pada 16 Jul 2020, 06:02 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 06:02 WIB
Rumah berbentuk kamera
Perbesar
Seorang fotografer di India membangun rumah tiga lantai berbentuk kamera (Dok.Twitter/@LaughingSquid)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ravi Hongal mendadak ramai diperbincangkan usai sejumlah potret rumah warna abu-abu miliknya beredar di dunia maya. Lelaki asal Belgaum di Karnataka, India, telah membangun rumah kamera yang terdiri dari tiga lantai.

Melansir dari Republic Word, Selasa, 14 Juli 2020, pembangunan rumah itu tak lepas dari hasrat fotografi Hongal sejak kecil. Ia biasanya mengunjungi daerah pedesaan untuk mengambil gambar dengan kamera Pentax dan sekarang telah memiliki studio.

Hongal lebih dulu menyematkan nama ketiga anaknya perusahaan merek kamera ikonik, yaitu Canon, Nikon, dan Epson. Kecintaannya pada dunia fotografi pula yang kemudian menginspirasinya membangun rumah berbentuk kamera.

Foto-foto Hongal dengan seluruh keluarganya telah muncul di media sosial dan telah memukau ribuan orang. Mereka terkesan dengan bangunan berbentuk kamera tersebut.

Tak hanya terkesan, beberapa orang memuji pria itu karena membuat mimpinya menjadi kenyataan. Namun, ada juga orang yang mengejeknya karena 'tinggal di dalam kamera'. Disebut-sebut, nama rumah tersebut adalah ia beri nama 'Sony'.

2 dari 3 halaman

Biaya Pembangunan Rumah

Rumah berbentuk kamera
Perbesar
Seorang fotografer di India membangun rumah tiga lantai berbentuk kamera (Dok.Twitter/@NirmalGanguly)

Dalam sebuah kicauan,  Ravi Hongal disebut telah menggelontorkan uang sebesar 95.000 dolar AS atau setara Rp1,3 miliar untuk membangun rumah tiga lantai tersebut, dilansir dari India Today. Selain bentuk bangunannya, detail rumah Hongal pun mencuri perhatian.

Eksterior rumah terdiri dari lensa, flash, showreel, kartu memori dan jendela bidik. Sementara itu, langit-langit dan dinding di dalam rumah menyerupai berbagai bagian kamera.

Sebenarnya, jauh sebelum Ravi Hongal membuat rumah kamera tiga lantai, di Indonesia pun sudah ada rumah berbentuk kamera. Tempat wisata ini letaknya tak jauh dari Candi Borobudur dan dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 20 menit.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by