Sukses

Terpilih Jadi Brand Ambassador Uniqlo, Daniel Mananta Ditantang Selesaikan Full Marathon

Daniel Mananta hanya punya waktu tujuh minggu untuk mempersiapkan diri dalam ajang marathon.

Liputan6.com, Jakarta - Uniqlo memilih Daniel Mananta sebagai brand ambassador terbaru mereka untuk lini sport utility wear pada Selasa (14/7/2020). Mantan VJ MTV itu segera diburu target menyelesaikan marathon virtual yang akan digelar pada 30 Agustus 2020.

Ia ditargetkan menyelesaikan jarak tempuh 42,19 kilometer. Meski tak mudah, Daniel menganggap tantangan tersebut mengobati rasa kecewanya lantaran sejumlah event marathon dunia yang bakal diikutinya dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

"Udah daftar Tokyo Marathon, di-cancel. Berlin juga di-cancel. Tapi ternyata ada marathon di Jakarta, seneng banget. Masalahnya persiapannya hanya tujuh minggu," ujar penggemar lari itu dalam jumpa pers virtual di Jakarta.

Meski merasa mepet, ia justru mengaku tertantang. Ia pun mulai menyicil latihannya walau tak bisa sebebas pada masa sebelum Covid-19, apalagi ia pernah ditegur petugas gara-gara berlari tanpa menggunakan masker.

"Yang paling jauh 12 kilometer. Senin kemarin, delapan kilometer," kata dia yang mengaku kini berlatih di Gor Sumantri Brojonegoro.

Ia didukung brand yang diwakilinya, terutama dalam hal pakaian olahraga dan pelatih profesional. Marketing Director Uniqlo Indonesia, Daniel Sumual menyebut dukungan tersebut diberikan agar Daniel bisa menyelesaikan tantangan marathon nanti.

"Dan menginspirasi orang untuk mulai berlari atau berolahraga," ucapnya. Ia menambahkan, saat event marathon virtual digelar, Uniqlo juga menggandeng 500 orang dari 20 komunitas lari untuk ikut serta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekuni Training Baru

Meski sangat menyukai lari, Daniel kini juga menekuni jenis latihan baru yang disebut body weight training. Latihan tersebut dilakukannya di rumah karena selama PSBB, gym atau pusat kebugaran ditutup total. Di samping, ia tak nyaman berlari di ruang terbuka karena banyak pembatasan yang diberlakukan.

"Gue kan orangnya lumayan aktif. Akhirnya, nyobain olahraga pakai aplikasi. Olahraga tujuh menit pakai aplikasi, body weight training," sambung dia.

Hasilnya terlihat nyata. Konsistensinya berolahraga setiap hari membuat tubuhnya menjadi lebih berotot.

"Itu bener-bener ngebuild your core, your muscle. Yang di Instagram itu adalah hasil lima bulan body weight training," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.