Sukses

Kate Middleton Dukung Program Mengasuh Anak bagi Orangtua Baru

Hal ini diungkap Kate Middleton saat menyuarakan dukungan untuk program membangun perkembangan bahasa bagi anak-anak berusia di bawah lima tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton mendaratkan dukungan pada sebuah inisiasi cara mengasuh anak ditujukan pada para orangtua baru. Duchess of Cambridge menyebut metode parenting ini diharapkan ia tahu saat Pangeran George lahir.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, yang dilansir dari People, Selasa, 14 Juli 2020, ibu anak tiga ini menyebut, cara mengasuh anak di inisiasi yang dimaksud akan dirangkum dalam program bertajuk "Tiny Happy People".

Inisiatif literasi ini diambil untuk mengalamatkan jarak bahasa antar-anak berusia di bawah lima tahun di Inggris Raya. Merujuk pada ayah baru bernama Ryan dan putrinya yang baru berusia delapan bulan, Mia, Kate mengatakan, sang ayah belajar banyak dari program tersebut.

"Informasi-informasinya terkait pengetahuan yang saya harap saya tahu saat jadi ibu untuk pertama kali," kata Kate Middleton. Canangan ini dinilai sangat membantu keluarga untuk bisa melalui, sebagaimana disebutkan Kate, lima tahun pertama secara spesifik.

"Di beberapa bulan pertama, akan sangat banyak dukungan dari bidan dan tenaga medis. Tapi, setelahnya masih ada jarak yang jauh sebelum mereka mulai sekolah," imbuh perempuan 38 tahun tersebut.

"Tiny Happy People" sendiri fokus pada pembangunan bahasa antar-anak dan memuat pesan-pesan sederhana untuk berbicara dengan anak sedini mungkin. Keterlibatan Kate di program ini dijelaskan sangat pas dengan proyek lain di topik pertumbuhan anak di masa-masa awal beserta keluarga mereka.

Memanfaatkan keahilannya sebagai seseorang yang terjun di pembahasan ini. Sekaligus peran sebagai ibu, Kate Middleton membantu para pembuat Tiny Happy People dalam bentuk diskusi nasihat. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Kate Middleton

Kate Middleton juga mengambil bagian di beberapa workshop yang mengarahkan pada pengembangan dua film animasi di laman tersebut, membantu karakter, dan latar belakang pada scene tertentu.

Di antaranya termasuk membuat kontak mata dengan bayi dan bernyanyi untuk bayi di masa kehamilan. "Ia membantu di bidang kreatif dan rasa di dalam film tersebut," ucap salah seorang sumber.

"Keluarga dan para pengasuh adalah jantung untuk membentuk generasi muda yang bahagia, orang dewasa yang sehat. Tapi, kadang mereka tak tahu harus mendengar nasihat dari mana," kata Kate dalam sebuah keterangan resmi.

"Tiny Happy People adalah sumber penting yang memungkinkan para orangtua dan pengasuh mendapat dukungan dan tips, juga beberapa aktivitas sederhana supaya pengembangan bahasa anak berada di level sebaik mungkin. Saya sangat senang bisa ikut bagian dalam program ini," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.