Sukses

Hair Stylist Ungkap Member BTS yang Paling Peduli pada Tampilan Rambutnya

Menata rambut untuk idol besar seperti BTS adalah proses yang kompleks, menurut sang hair stylist.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Park Nae Joo, hair stylist yang sudah bekerja sama dengan BTS sejak boyband tersebut merilis album kedua. Dalam sebuah wawancara dengan Korean Times yang dilansir Selasa (14/7/2020), Nae Joo mengungkap ketertarikan pada tampilan rambut antar personel BTS berbeda.

Kesan ini ditangkap Nae Joo setelah bertahun-tahun bekerja sama dan perlahan memahami selera dari masing-masing personel. Menurutnya, V adalah member BTS yang paling peduli pada tampilan rambut.

Dalam penataan rambut, V cenderung lebih aktif memberi ide dan masukan ketimbang personel BTS lain. Menata rambut bagi idol besar seperti BTS adalah proses kompleks, menurut Nae Joo.

Pertama, mereka harus mendiskusikan konsep yang akan berpadan selaras dengan visual, termasuk busana dan komponen lain. Kemudian, brainstorm warna dan gaya rambut seperti apa yang bakal diadopsi.

Padanannya pun harus memastikan setiap personel menarik secara individu dan grup secara keseluruhan. Belum selesai, karena setelahnya masih harus diselaraskan dengan busana, panjang rambut, dan kondisi rambut itu sendiri.

Idol bisa comeback beberapa kali dalam setahun, dan tim penata gaya akan memutuskan untuk mewarnai rambut mereka di tiap kesempatan. Karenanya, proses ini bisa sangat kompleks, terlebih bila sudah sepopuler BTS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Jauh Berbeda dengan EXO

Selain BTS, di kesempatan yang sama, Nae Joo juga mengungkap kerja sama yang telah terjalin dengan EXO, bahkan sejak mereka masih trainee. Bila BTS punya V yang sangat memerhatikan tampilan rambut, Kai dan Baekhyun adalah 'perwakilan' EXO di kategori ini.

Mereka pun sering memberi ide soal tampilan rambut yang membantu para penata gaya mempertimbangkan visualnya. Berbeda dengan kedua rekannya, Sehun justru memasrahkan gaya rambutnya pada para ahli.

Selain keduanya, Nae Joo juga sudah tercatat bekerja sama dengan idol populer lain, seperti GOT7, MONSTA X, dan NCT. Ia bertanggung jawab mulai dari potongan, warna, sampai cara menata rambut para idol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.