Sukses

6 Cake Menggugah Selera Buatan Nicky Tirta, Pilih Mana?

Nicky Tirta menyalurkan passion baking dengan membuat deretan cake.

Liputan6.com, Jakarta - Nicky Tirta tak hanya dikenal lewat kiprahnya di dunia seni peran. Ayahanda Naara Ellyna Tirta tersebut begitu jatuh cinta pada baking dan menunjukkan passion yang dimiliki dengan membuat beragam cake yang super cantik.

Selain sibuk dengan usaha kuliner brownies yang dimiliki, Nicky juga tak jarang membagikan cake-cake dengan tampilan apik dan menggugah selera. Deretan potret cake yang juga cocok dijadikan cake ulang tahun ini diunggah di media sosial.

Apa saja cake menggugah selera buatan Nicky Tirta? Yuk, simak rangkumannya seperti dikutip dari akun Instagram pribadi Nicky, @nickytirta, di bawah ini.

1. Venom Black Forest

Nicky Tirta membagikan sebuah video singkat yang menampilkan aksinya ketika membuat cake ini. Di hadapannya ada meja putar kue yang telah dilapisi diletakkan potongan black noir sponge cake lalu diberi krim, dark cherry jam dan lapisan ini diulang hingga menjadi tiga tingkat.

Sentuhan akhir diberi marshmallow yang dilelehkan dan diletakkan secara acak di atas cake. "Ngga selalu blackforest harus dihias cantik. nah kali ini bikin ini nih. Black noir sponge cake, & Dark Cherry jam+ Marsmallow!" tulis Nicky Tirta.

2. Honey Orange Cake

Seperti namanya, cake cantik ini terdapat menyerupai sarang lebah yang menghasilkan madu. Di atasnya diberi buah jeruk dan di sisi terluar cake diberi topping biskuit kacang yang telah dihancurkan.

"Just baked "Honey Orange Cake" Luar dalam ada daging buah jeruk , dan agar2 madu, cake nya dr madu, dgn textur rapat, tp moist sekali, buttercream, dan topping homemade crushed peanut biscuit dibagian sampingnya," jelas Nicky Tirta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Ghirardelli Lindt Cake

Nicky Tirta juga mencoba untuk membuat Ghirardelli Lindt Cake. Senada dengan namanya, cake ini dibuat dari cokelat premium Ghirardelli dan Lindt. Ghirardelli adalah perusahaan cokelar berasal dari San Franscisco, Amerika Serikat, dan Lindt dari Swiss.

"Ghirardelli Lindt Cake. Nyobain coklat premium (Ghirardeli & Lindt) dibuat jadi quadruple coklat layer cake (base, buttercream, ganache, topping)Special buat ultah @valendzawijayareal ke 23," tulis Nicky.

3 dari 5 halaman

4. Strawberry Cream Chesse Cake

Cake ini terdiri atas tiga lapis dengan dibalut krim stroberi. Dengan terampil, Nicky Tirta menghias bagian atas cake dengan krim juga selai dan ditambah dengan buah cherry.

"Terinspirasi dari donat yg saya sering beli, mulai dari isian sampai dekorasi cakenya," jelasnya.

4 dari 5 halaman

5. Pink Devils Cake

Berdasarkan potret dan keterangan dari bisnis brownies milik Nicky Tirta, ia sempat membagikan setelah membuat cake yang bertajuk Pink Devils Cake. Ia menulis apa saja bagian lapisan dari cake ini.

"3 Layers chocolate cake. -Chocolate butter cream. -Chocolate filling on the 2nd layer-Chocolate ganache. -w/ Cherry & Dark chocolate decorations. Size D= 24 cm - 3 layers. Cocok buat merayakan ultah kamu biar semakin special.. *Untuk pemesanan minimal 5 hari sebelumnya," tulis Nicky.

5 dari 5 halaman

6. Strawberry Mousse Cake

Untuk cake ini, Nicky Tirta membagikan video singkat ia tengah menghias. Dimulai dengan potongan cake yang dibaluri dengan krim, di pinggirnya ditambahkan stroberi yang telah dibagi jadi dua, ulang hingga sisi pinggir penuh.

Tak hanya itu, bagian tengah juga diletakkan buah stroberi yang sudah dibuang daunnya hingga memenuhi krim. Lalu dibaluri dengan krim, ratakan, beri selai di atasnya dan buah stoberi utuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.