Sukses

Kasus Corona Meningkat, Disneyland Hong Kong Bakal Tutup Lagi

Sebelumnya, Disneyland Hong Kong sempat dibuka pada 18 Juni 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Disneyland Hong Kong akan menutup gerbangnya lagi karena corona Covid-19. Sempat dibuka pada 18 Juni lalu, taman hiburan ini ditutup setelah Hong Kong memperketat langkah-langkah jagak jarak menyusul kenaikan 52 kasus virus corona baru.

"Sebagaimana disyaratkan oleh pemerintah dan otoritas kesehatan sejalan dengan upaya pencegahan di Hong Kong, taman Disneyland Hong Kong akan ditutup sementara dari 15 Juli," kata juru bicara Disney, dilansir dari CNN, Selasa (14/7/2020).

Juru bicara juga menyebut bahwa hotel-hotel di resor Disneyland Hong Kong akan tetap buka. Pembukaan tersebut dengan menerapkan tingkat layanan yang disesuaikan.

"Mereka telah menerapkan langkah-langkah peningkatan kesehatan dan keselamatan yang mencerminkan pedoman kesehatan dan otoritas pemerintah, seperti langkah-langkah jaga jarak sosial dan peningkatan pembersihan, serta sanitasi," bunyi pernyataan itu.

Penutupan kembali Disneyland Hong Kong terjadi beberapa hari setelah perusahaan membuka resor terpentingnya, Walt Disney World. Resor yang terletak di Orlando, Florida dibuka pada Sabtu, 11 Juli 2020, meski jumlah kasus meningkat di negara bagian tersebut.

Disney World memulai pembukaan kembali secara bertahap untuk taman-taman Magic Kingdom and Animal Kingdom selama akhir pekan. Dua taman lainnya, EPCOT dan Hollywood Studios, akan dibuka kembali pada 15 Juli 2020. Disney menerapkan beberapa langkah kesehatan untuk beroperasi kembali dengan aman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerapkan Protokol Kesehatan

Menurut People, Disneyland Hong Kong ditutup pada Januari lalu di tengah wabah corona Covid-19 di Asia. Namun, taman hiburan ini dibuka kembali untuk umum pada 18 Juni setelah menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan baru.

Penerapan protokol kesehatan tersebut meliputi persyaratan jarak antar individu, menyediakan tempat sanitasi, dan disinfeksi. Begitu pula aturan untuk menggunakan masker dan adanya pemeriksaan suhu di pintu masuk.

Taman hiburan itu adalah taman Disney kedua di dunia yang membuka kembali pintu mereka di tengah pandemi. Lebih tepatnya, setelah Disneyland Shanghai yang dibuka kembali 11 Mei lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.