Sukses

Makna Spesial Pita di Gaun Rp12 Juta Kate Middleton

Ini bukan kali pertama Kate Middleton menggunakan aksesori itu. Apa maknanya?

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton dalam berbagai kesempatan selalu jadi sorotan, terutama untuk para penggemarnya. Namun, ada sebagian yang mungkin tak menyadari Duchess of Cambridge mengenakan aksesori kerajaan saat hadir ke Wimbledon.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (13/7/2020), pekan lalu, Kate bergabung bersama atlet tenis Inggris, Sir Andy Murray dalam video call dengan murid-murid dari Bond Primary School di Mitcham, London Selatan. Momen ini untuk menandai akhir pekan final Wimbledon.

Kate Middleton tampil dalam balutan gaun sutra seharga 665 Pound sterling atau setara Rp12 juta dengan printed pemain tenis. Tak ketinggalan, ada pula aksesori berbentuk pita kecil warna ungu dan hijau yang disematkan ke kerahnya.

Ibu tiga anak ini mulai mengenakan aksesori yang menggunakan warna resmi turnamen Wimbledon setelah menjadi patron All England Lawn Tennis & Croquet Club. Hal tersebut merupakan kehormatan yang diteruskan kepadanya oleh Ratu Elizabeth II.

All England Croquet Club didirikan pada Juli 1868 dan Kate mengambil alih peran patron pada 2016 dari Ratu, yang telah memegang peran itu selama 64 tahun. Warna hijau tua dan ungu diperkenalkan pada 1909 karena warna klub sebelumnya, biru, kuning, merah dan hijau, terlalu mirip dengan Marinir Kerajaan.

Pita itu dipakai oleh sebagian besar anggota perempuan, sementara laki-laki sering memakai dasi ungu dan hijau. Kate Middleton pertama kali mengenakan aksesori ini pada 2017.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saat Hadir di Wimbledon

Kala itu, istri Pangeran William ini mengenakan gaun putih dengan motif bunga-bunga. Gaya tersebut lantas dipadukan dengan tas jinjing putih dari Victoria Beckham.

Tahun berikutnya Kate mengenakan pin dengan gaun kuning Dolce & Gabbana seharga 575 Pound sterling atau setara Rp10 juta. Ia melengkapi penampilannya dengan tas tangan 'Sisilia', court shoes bernuansa nude, dan perhiasan emas yang halus.

Tahun lalu, ia mengenakan pita pada dua kesempatan terpisah yakni mengenakan gaun baby blue bertekstur dari Emilia Wickstead dengan lengan tertutup yang elegan, bergaris leher persegi. Gaun dengan flared skirt ini senilai 1.210 Pound sterling atau setara Rp22 juta.

Lalu pada kesempatan kedua, ia mengenakan gaun midi Dolce & Gabbana hijau yang dipesan terlebih dahulu. Harga gaun itu diperkirakan 2.150 Pound sterling atau sekitar Rp31 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.